Fenomena Alam dan Fenomena Aneh Terbaru 2010

Fenomena alam yang sulit dijelaskan akal sehat banyak terjadi di tahun 2010 ini. Sementara karena keterbatasan akal manusia fenomena alam ini sering disebut sebagai fenomena aneh. Bahkan ada yang menghubungkannya dengan hal-hal mistis. Meski tidak sedikit yang ternyata hoax (tidak benar dan hanya dibesar-besarkan).

Nah, berikut ini adalah daftar kumpulan beberapa fenomena alam dan fenomena aneh terbaru yang terjadi sepanjang tahun 2010. Beberapa bahkan sempat menggemparkan dunia. Sudah beberapa hari ini saya menelusurinya di dunia maya. Dan inilah yang berhasil saya himpun.
Semburan Pasir Di Arab Saudi
Semburan Pasir setinggi kurang lebih 9 meter ini terjadi di kota Al-Ahsae, bagian timur Arab Saudi beberapa tahun yang lalu. Fenomena alam ini mirip sekali dengan peristiwa Lapindo, yang membedakan hanya pasir dan lumpur.

Di Forum-forum dan televisi TV ramai dibahas mengapa bisa terjadi hal ini. Tapi ada warga Arab Saudi yang menjelaskan bahwa Kejadian ini merupakan hasil ledakan pipa gas bawah tanah, pipa tersebut untuk perusahaan minyak besar di Saudi, Aramco, di bagian timur Arab Saudi.

Hujan Darah Di India
Turunnya hujan berwarna merah di India ini sempat menghebohkan dunia. Para ilmuwan meyakini hujan ini mengandung sel hidup karena ditemukan DNA. Temuan ini hasil penelitian seorang ahli mikrobiologis asal Inggris bernama Milton Wainwright dari Universitas Sheffield, namun si ilmuwan ini belum bisa memastikan mengenai DNA apa yang terkandung dalam hujan darah India ini. Namun anggapan ini dibantah karena ada anggapan lain yang menyebutkan bahwa hujan ini berasal dari semburan pasir di Arab yang bercampur dengan air hujan.

Kejadian yang sama pernah terjadi di Inggris tahun 1968. Sampai sekarang fenomena alam ini masih menjadi perdebatan.

Munculnya 4 Matahari di cina
Munculnya 4 matahri di cina ini ternyata merupakan fenomena alam biasa, seperti yang dikutip LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional) yang menjelaskan masalah ini, ini kutipannya:

"Fenomena itu dinamakan sun dog atau anjing penjaga matahari. Cahaya tersebut biasa muncul di kanan kiri halo sehingga sering dianggap matahari meskipun memiliki ukuran lebih kecil".

Malah fenomena ini punya sebutan atau istilah ilmiahnya yakni sun dog, berarti bahwa kemunculan lebih dari 1 matahari pernah terjadi sebelumnya, yang pasti beberapa kali terjadi, sehingga mempunyai nama panggilan.

Dan terjadinya pun karena hasil dari proses pembiasan cahaya matahari dengan kristal es, ini baca lagi kutipannya:

"Ketentuannya, di sekitar arah matahari muncul kristal-kristal es yang membiaskan cahaya. Biasanya, terjadi dua fenomena yaitu halo dan sun dog."

Hujan Katak dan Ikan Di Jepang
Beradasarkan laporan telegraph.co.uk, salah satu kejadian yang dialami seorang pria berumur 55 tahun menyebutkan jika ia menemukan lebih dari 100 kecebong mati diatas kaca mobil setelah beberapa saat mendengar suara aneh di tempat parkir sebuah pusat sipil di kota Nanao.

Selain itu, hujan kecebong juga dilaporkan oleh pejabat lokal 48 jam setelah kejadian sebelumnya di tempat yang sama, kota Hakusan.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan, para peniliti menyebutkan jika kecebong tersebut berasal dari angin yang membawa air naik keatas dimana air mengandung telur katak dan anak ikan.

Penilitian lain menyebutkan jika kecebong tersebut berasal dari gagak yang memakan telur katak dan anak ikan dan kemudian memuntahkan telur tersebut di awan saat terbang.

Video Malaikat di Atas Ka'bah
Dalam video tersebut tampak siluet putih yang berputar di langit dan turun di atas Ka’bah. Awalnya, pemilik kamera hanya menyorot gambar seorang pria, namun di belakang pria tersebut muncul semacam sinar putih yang melayang di langit. Saat diperbesar, siluet putih ini tampak menuju ke arah Ka’bah. Tidak hanya itu, ada beberapa potongan gambar yang memperlihatkan sosok berputar di sekitar Masjidil Haram dan selanjutnya turun di atas Ka’bah.

Namun beberapa orang menganggap Video Malaikat Turun di Ka’bah hanyalah refleksi cahaya belaka. MUI pun juga beranggapan berbeda adanya video tersebut. Kemungkinan adanya malaikat di sekitar Masjidil Haram itu tentu saja ada. Malaikat adalah makhluk gaib yang tidak memiliki kehendak kecuali karena Allah. Apalagi, sekitar sana adalah tempat yang suci.

Ditemukan Matahari Baru aka Matahari Kembar
Ilmuwan Herschel, Dr. Annie Zavagno, dari Laboratoire d’Astrophysique de Marseille menyatakan, “Ini merupakan bintang besar yang mengontrol evolusi kimia dan kedinamisan galaksi,” ia juga menambahkan lagi “Ini merupakan bintang besar yang menciptakan elemen berat seperti besi dan elemen-elemen tersebut akan berada di ruang antar bintang. Dan karena bintang-bintang besar mengakhiri hidup mereka dengan ledakan supernova, mereka juga menyuntikkan energi besar ke galaksi.”

Embrio bintang baru cikal bakal bayi matahari ini disinyalir lebih besar 10 kali dari matahari kita dan bisa terbentuk dengan sempurna menjadi seperti matahari dengan jarak waktu sekitar 100 tahun lagi.

Fenomena Langit Terbelah Di Yogyakarta
Fenomena alam yang terjadi di yogyakarta pada 11 Juni 2010 itu biasa disebut crespular ray dan anticrepuscular. Antricrespucular ray terjadi di langit sebelah Timur, sementara crepuscular terjadi sebelah Barat. Keduanya, kata Mutoha muncul pada saat matahari terbenam, yakni sekitar pulul 17.30. “Biasanya menjelang magrib,” katanya.

Di luar negeri femomena itu juga sering terjadi. Fenomena yang sama pernah muncul di Florida pada 27 February 2002. Hal sama juga muncul di Thailan pada 2007.

Nah, itulah beberapa fenomena alam dan fenomena aneh yg berhasil saya dapatkan dari berbagai sumber. Kalau ada yang terbaru di tahun 2010 ini akan saya tuliskan lagi.
Share :

Ingin berlangganan artikel terbaru dari kami? Silahkan isikan alamat email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner

Komentar Facebook: