Puisi Perpisahan 2012 | Kumpulan Puisi Perpisahan Cinta

Bersama Sukses
Puisi perpisahan yang saya tulis di sini bukan tentang puisi perpisahan sekolah (SMP maupun SMA), melainkan puisi perpisahan dengan sahabat, dan juga puisi perpisahan dengan kekasih, pacar atau orang yang kita cinta. Kalau puisi tentang sahabat sudah saya tulis di artikel puisi sahabat. Hmmmh, berpisah dengan orang yang kita cinta memang sangat menyakitkan. Perasaan sedih dan takut kehilangan bercampur menjadi satu. Baru sehari berpisah sudah terasa setahun. Rasa rindu menyerang tak henti-hentinya (sampai bikin puisi rindu segala). Apakah itu yang sedang kamu rasakan sekarang???

Nah, daripada kamu melakukan hal-hal yang tidak-tidak (gantung diri di pohon jengkol atau jedot-jedotin kepala ke tembok) karena sedihnya berpisah dengan orang yang kamu cintai, orang yang kamu sayangi, lebih baik bikin puisi. Berikut ini beberapa puisi tentang perpisahan yang saya buat. Selamat menikmati

Pintu Perpisahan

untung tak bisa diraih
malang tak bisa ditolak
seperti juga siang dan malam
pertemuan dan perpisahan
adalah pasangan dalam kehidupan

bahagia dan derita
adalah dua sisi
dari koin yang sama

tapi
aku tak berani mengundi diri

semua kemungkinan terbuka
seperti pintu terbuka
bagi perpisahan ini


Catatan Perpisahan

Kasih..,
hujan yang turun
mengguyur kota kita senja tadi
tak mampu menyirami hatiku
yang kering karena duka

sepertinya ada kemarau panjang di hatiku
mungkin sepanjang jarak dan waktu
yang mengiringi perpisahan ini

ketika jemari tak sanggup lagi menggenggam
ketika peluk hanya melingkar di ruang kosong
hanya lengang kehilangan
dan kesendirian yang bisu

kekasihku..,
Desember kita yang kelabu
Januari kita yang biru
kini bungkam dalam catatanku


Senja Merah Jambu

Di senja merah jambu
yang merona seperti pipimu
aku pernah menaburkan mimpi
kau pun menyandarkan harapan bukan?
dan kita sama-sama mengumbar kemesraan

lalu mendung menggulung

satu lagi kemesraan yang robek
dalam gerimis
sementara aku belum mencatatnya sebagai kenangan

sementara kau masih saja menyalahkan waktu
dan aku memaki gurat-gurat takdir

Ah,
inilah cinta kita
serpihan mimpi yang kuhamburkan
mungkin sebagai kenangan yang luput dari ingatan

Oke lah, cukup dua saja dulu puisi perpisahan yang saya tulis. Buat kamu yang punya puisi tentang perpisahan dan ingin dipublikasikan di sini, silahkan kirim email ke lukas_lagingapain@yahoo.com. Nanti saya tampilkan di artikel puisi perpisahan ini.
Ditulis oleh Lukas Gentara

Masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Delivered by FeedBurner

67 komentar untuk "Puisi Perpisahan 2012 | Kumpulan Puisi Perpisahan Cinta"

  1. wow, sgt menxentuh hatQ.... :((

    ReplyDelete
  2. "puisinya bagus" tapi lebih mengharukan lagi yach,,,,!!!!

    ReplyDelete
  3. @Muets
    padahal hatimu belum ku sentuh... :D

    @anonim
    yg mengharukan yah..?
    ok deh...

    ReplyDelete
  4. perpisahan seperti yang aku rasakan saat ini

    ReplyDelete
  5. Aku berangkat sekarang untuk membantai lawan—
    Untuk berjuang dalam pertempuran.
    Aku berangkat, Bu, dengarlah aku pergi
    Doakanlah agar aku berhasil.

    Sayapku sudah tumbuh, aku ingin terbang.
    Merebut kemenangan di mana pun adanya.
    Aku akan pergi, Bu, janganlah menangis—
    Biar kucari jalanku sendiri.

    Aku ingin melihat, menyentuh, dan mendengar
    Meskipun ada bahaya, ada rasa takut.
    Aku akan tersenyum dan menghapus air mata—
    Biar kuutarakan pikiranku.

    Aku pergi mencari duniaku, cita-citaku
    Memahat tempatku, menjahit kainku
    Ingatlah, saat aku melayari sungaiku—
    Aku mencintaimu, di sepanjang jalanku.



    (Mayank Ponimiring II ** bibirmerahmembabibuta@yahoo.com)

    ReplyDelete
  6. Narutopedia Express is exclusive encyclopedia about everything in naruto anime like character biographies, jutsu, hidden village, handseal, jinchuriki, akatsuki, and other skills

    ReplyDelete
  7. Wew,Puisi Nya Menyentuh Hati Q Yg Sedang Di Terpa Badai Matahari

    ReplyDelete
  8. sangat sangat bagus n menyentuh hatiQ bgtzz,,,

    ReplyDelete
  9. Q sgt ska puisinya Q hrp ada yg lbh menyentuh hati
    OK BROOWWW...............................

    ReplyDelete
  10. aku suka puisinya......
    sangat menyentuh hati sekali....

    ReplyDelete
  11. wwwwoooowwww,,,,,,,
    menyentuh kalbu sxli.......

    ReplyDelete
  12. maaaantaaab banget sih puisinya......
    thanks berat dah mewakilkan perasaan aku lewat bait-bait puisi mu

    ReplyDelete
  13. buat ap dikenang lg org yg udh pergi dri hidup lo............ wloupun pahit tp lo lepasin aj muanya.... biarlah waktu yg mnentukan smua ni

    ReplyDelete
  14. www.ramzul-manar.blogspot.com
    www.ramzul-sahabatsejati.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. jgn lupa kunjungi blog gue oxe..............................

    ReplyDelete
  16. mantabv bngt,,,aku terharu layak aku dudk dalam kesunyian yang hanya di temani bulan yang tanpa pernag mngucapkan nada untuk mengajaku jauh dalam lamunan ini,,,saat aku mmbaca

    ReplyDelete
  17. -Perpisahan-

    seperti ketika senja hendak pergi
    menembus kelamnya malam
    dan kita masih terjaga di sisi pantai
    bersenandung kebersamaan yang mungkin saja tak terulang.
    kita menikmatinya,
    suara ombak,
    desir angin,
    dan jingga yang temaram
    kebersamaan seperti inilah yang slalu kurindukan.

    aku mengenang,
    kita yang satu, kita yang sama
    dalam soal cinta.
    perpisahan, bukan itu yang kita ingin.


    puisi u bagus2.mampir yak :)

    ReplyDelete
  18. WOWW.. aku suka bangett puisi nya.. keren bangett sighh,, aku jga pingin mngarang puisi s'bagus itu.. gimana yagh caranya?????

    ReplyDelete
  19. keren nya puisi ini,,, aku suka bangettt,,, tolong ajari bikin puisi yang bagus n menarik donk

    ReplyDelete
  20. namun sungguh sulit ketika kita berhadapan dengan kata perpisahan, sedih rasanya menguasai jiwa,,,,

    ReplyDelete
  21. sedih klo dah denger yang namanya perpisahan...

    hikhiks...

    ReplyDelete
  22. mengharukan sekali puisi'y, jdi pngent nangis nh. hikz....

    ReplyDelete
  23. ok juga puisi nya..

    jadi terharu membaca nya

    ReplyDelete
  24. emz sdih bgt rsa'y lw mndngar kta" perpisahan...

    ReplyDelete
  25. PAS UNTUK HATI YG SDANG TERLUKA LIKE ME

    ReplyDelete
  26. puisinya cocok sama penglaman aq yg dulu sampai saat ini nyentuh kehati banget sampe" aq nangis

    ReplyDelete
  27. aq sdh nich mw psh jg bgus dech puisinx q jd pngn bkin ksh tau crnx donk....

    ReplyDelete
  28. Yg mau Download File" Tentang Komputer, Ada semua DI Link Saya "Muhammad Yuezha Revhand Arqhi Andrhean"

    Link'y Yg Tertera Di Bawah Ini :
    yuezha-andrheand.blogspot.com

    ReplyDelete
  29. Tak perlu sediih dan tak perlu sedih...... karena kesedihan sendiri sudah merasa sedih... jangan tambah kesedihan tercekik sedih.... ekspresikan sedih kita bersama kawanmu ini kawan.

    ReplyDelete
  30. waaaaaaaw,,,,
    bguz bgth puizi na...
    jd terharu....

    ReplyDelete
  31. bgus jg nih puisinya
    emz jadi ingat wktu perpisahan kemarin m teman2 q...

    ReplyDelete
  32. mantap banget nie untuk d SMSin,,
    kebetulan baru putus cintrong,, hehe..
    makasih y,,,
    salam kenal juga

    ReplyDelete
  33. puisinya sangat mnyentuh sekli,,
    memang cocok bgtbbwt yang ge mo perpisahan mnyedihkan skli

    ReplyDelete
  34. sedih juga tuh gan bacanya, menyentuh tuh di hati saya

    ReplyDelete
  35. kyennt abiiest thu puisii....

    ReplyDelete
  36. janaganlah larut dalam kesedihan,perpisahan hanya sementara,abadi d akherat kelak

    ReplyDelete
  37. meski berpisah,,,semoga dalam situasi yg damai dan penuh kekeluargaan...puisi nan menyentuh q...tks

    ReplyDelete
  38. Hadeuhhhhh....
    Q jg sdih gan, TOP BGT dech puisinya...
    perpisahan thu mAng m'nyakitkan....

    ReplyDelete
  39. GEJOLAK HATI YG GELISAH

    Kawan……..

    Masih tertinggal lonceng disini….

    Yang selalu berdentang manakala kesunyian menyergapku,yang selalu memainkan ritme kerinduan yang panjang dan tak pernah berakhir seperti rasa sayangku padamu…

    Waktu terus berjalan seiring kepergianmu…semua kenangan yang pernah ditinggalkan bersama… selalu tersimpan dalam hatiku,kini aku sendiri…menapaki jalan hidup tanpa ada lagi dirimu disisiku….

    senyum manismu…canda tawamu…..tak kan pernah bisa kulihat lagi, hingga kini selalu menimbulkan kerinduan di hati

    Kerinduan ini apalah artinya…apalah maknanya apabila kenyataan lebih banyak berbicara…

    Seringkali aku merenung,mengkaji ulang segala peristiwa yang pernah terjadi,mencoba menelaah diri dan mencari siapa yang paling bersalah diantara kita ,tetapi tak pernah aku temukan jawabnya….

    Kerinduan yang akhirnya jadi perlambang bahwa kita pernah saling memiliki,saling menyayangi,dan tentunya juga saling mencintai….

    Tetapi kerinduan itu juga bagaikan matahari yang datang tiba-tiba dengan sengatan sinarnya yang tajam dan terasa sangat menyakitkan , tapi akan segera meninggalkan kita dikala senja mulai tiba…..

    Atau terkadang bagaikan bulan purnama yang datang dengan malu-malu memayungi malam dengan sinarnya yang temaram dan selalu menjanjikan keindahan…..seperti saat benih cinta kasih dihati kita..yang datang dengan malu-malu dan sangat menakjubkan….setiap detak jantung kita menyanyikan tembang rindu…

    Setiap detik selalu meninggalkan gelora didada,,dan setiap kedip…bayangan kita yang selalu berkelibat hadir disana….

    Yaaahh……benih cinta kasih yang tumbuh dihati kita..ketika kita masih baru mengenalkan diri kita masing-masing,yang kemudian dilanjutkan dengan saling memahami pribadi kita,suka dan duka kita lalui bersama

    Dari hari kehari,dari waktu kewaktu begitu terus melaju mengikuti ritme waktu yang terus berpacu menjalin benang-benang rindu menjadi sebuah harapan dan kesetiaan……



    Hanya sederhana sebenarnya keinginan kita itu…tapi cinta memang tak datang begitu saja,ini adalah kebenaran dan kenyataan yang sesungguhnya sebab dalam mencintai aku membutuhkan keberanian dan kejujuran…sedangkan saat itu kita,,,,kita belum mengerti bagaimana mencintai diri sendiri apalagi mencintai orang lain,dan dalam bayanganku.. mencintaimu tidaklah sesulit yang kuhadapi,namun kenyataannya…kenangan manis masa lalu kita saat itu merupakan fatamorgana yang indah…yang tak mungkin dilupakan begitu saja,dan kini membangkitkan kerinduanku dihari lalu itu…dimana permusuhan,pertentangan,serta kasih sayang bercampur baur dalam hati kita…dimana sikap saling membenci dan mencintai selalu berlomba untuk saling mendahului mencoba untuk menjadi yang lebih unggul…ini adalah sebuah realita dimana perbedaan keyakinan selalu menjadi sebab tragedi perpisahan….

    Kenangan yang manis sekali ya dik…..kemanisan yang baru terasa manakala telah terenggut dari hari-hari kita berdua…

    Tiap kali aku teringat akan senyum manismu tak kuasa aku menahan rindu kangenku padamu….smoga Tuhan selalu melindungimu dimanapun kamu berada….aku sayang kamu….

    ReplyDelete
  40. aq yg hnya tau tntang hti dan prasaan,,,amat bergntung hnya pd htimu saja....
    tpi kini smw usai sudah...
    kini ku brdiri sndiri tnpa sandaran dari mu
    jjur q hncur,,tp ini jg motivasi ku untk mju n tidk tgntung pada cow smta
    q bukn gdis yg lmah n hny bs berhrp
    q ingn dy tw q mmpu tnp dy meski hti q msih rpuh krna terluka
    q gk prnh prgi dri htimu...tp qmu yg mmbuatku meningglkanmu

    kish ini adalah kisahku yg sudah q prtahnkn selama 4 tahun...skrg q tau waktu bukan patokan untuk sllu bersama selamanya....

    ReplyDelete
  41. Saya hanyalah seorang Pecinta, yang mencintaimu dengan Tulus. Saya tahu Kamu tak memiliki Rasa itu, rasa yang sama denganku, rasa yang selalu membuat aku berbunga ketika melihat tersenyum, rasa yang membuatku hancur jika melihatmu bersedih, walau kau tak pernah mengetahuinya. aku selalu memikirkan dan memperhatikanmu.
    dan ketika aku mengatakannya padamu, kamu hanya tersenyum sinis seakan ingin menendangku dari sampingmu, namun karena pengertianmu kamu menolaknya dengan beribu alasan yang tak ingin melulu-lantahkan hatiku.
    seiring berjalannya waktu, aku sengaja untuk mencoba melupakanmu, namun hal itu sangat sulit sekali bagiku bagaikan aku mencoba tuk mengingat wajah seorang yang belum pernah aku kenali.
    aku hanya percaya pada kekuatan perasaanku, walau kau sendiri pernah mengatakan bahwa kamu tak "Mencintaiku" aku faham karena aku tak pernah memintamu untuk mencintaiku. aku hanya ingin kamu tahu bahwa aku sangat mencintaimu dan akan bahagia jika melihatmu bahagia walau bukan disampingku.
    Sungguh aku mencintaimu dan aku tahu kamu pun mencintaiku, hanya karena sesuatu yang menjadi alasan pamungkasmu sajalah yang menutup perasaanmu dariku.
    aku tahu kamu tersiksa
    aku tahu kamu cemburu
    ketika kamu melihat ku berjalan mesra dengan temanku.
    namun sayang kamu tak mempunyai alasan untuk melarangku.
    yakinkan hatimu,
    percayalah pada perasaanmu, maka kamu akan bahagia......

    ReplyDelete
  42. cra buat puisi nya gmana...biar puisi ku da dsini jga...???

    ReplyDelete
  43. rindu ini tak kembali
    luka ini semakin memerih
    disaat aku yakin kepadamu..
    tapi kenapa setelah kau kembali' kata pisah yang kau ucap kan pada ku..
    sakit hati kuu,
    tlah ku coba untuk fahami keputusan mu yang sepihak
    tyada ku sangka kau ucapkan kata perpisahan itu kepadaku
    disaat aku tlah setia menunggu mu selama itu
    tapi sgalanya tlah sirna, hancur lebur
    menggapa kau membekali ku dengan luka yg indah
    mengapa kau tanamkan lara dihapanku
    kemana mentari senja berpijak??
    kenapa ia membawa luka
    aku trima keputusan mu yang sepihak
    namun.. kenapa kau meninggalkanku untuk cinta yg belum pasti untuk mu..
    aku coba tersenyum saat kau pergi dari kuu
    meski rasanya hati ku di sayat-sayat
    hati ku menangis saat kau pergi...

    ReplyDelete