Tips Cinta untuk Hubungan yang Bahagia

Tips cinta kali ini akan membahas tentang bagaimana menjalin hubungan (pacaran) yang bahagia. Hubungan yang bahagia menjadi dambaan bagi setiap pasangan yang sedang menjalani hubungan, baik itu yang sudah menikah maupun yang masih dalam tahap berpacaran. Pada kenyataannya sangat sulit untuk menciptakan hubungan yang bahagia. Faktanya banyak orang yang datang ke blog ini dengan kata kunci "tips hubungan yang bahagia" dan "tips pacaran bahagia".

Hampir 60% hubungan pacaran mengalami putus nyambung kayak lagunya BBB dan sekitar 30% pernikahan berakhir dengan perceraian. Sementara sisanya orang yang bertahan dengan hubungan ada indikasi tidak bahagia. Kamu tidak perlu bertanya dari mana saya dapat data semacam itu. Yang harus kamu tanyakan adalah bagaimana agar hubungan yang sedang kamu jalani tidak berakhir seperti itu.

Untuk itu, saya di sini akan membagikan beberapa tips untuk bisa meraih kebahagiaan dalam sebuah hubungan.

1. Menjaga suasana hati

Kalau kamu ingin bersenang-senang, maka senanglah. Kalau kamu ingin bahagia, maka berbahagialah. Sederhana bukan? Ya, sangat penting untuk menjaga suasana hati dalam sebuah hubungan. Hubungan seharusnya membuat kita bahagia: banyak dari kita lupa fakta sederhana ini dan akhirnya tidak mendapatkan apa-apa kecuali kesedihan dan stress.

So, pastikan setiap individu dalam setiap hubungan dapat melakukan banyak hal yang membuat dirinya merasa bahagia. Pastikan kalian bisa bercanda atau bahkan saling mengolok-olok satu sama lain. Ini akan menambah keintiman dalam sebuah hubungan. Ujung-ujungnya bahagia.

2. Saling menghargai perbedaan

Memahami bahwa setiap orang adalah unik, khas. Setiap orang adalah istimewa dan berbeda satu sama lain. Bahkan antara kamu dan pasangan kamu. Maka, pahami dan hargailah perbedaan itu.

Semakin berbeda setiap individu dalam sebuah hubungan, maka akan semakin banyak masalah yang muncul. Ini sudah hukum alam. Bagaimana kita mengatasi semua itu? Nah, di sinilah diperlukan adanya saling memahami dan saling menghargai untuk menjaga konflik dalam titik minimum.

Satu lagi, saat konflik itu muncul, maka yang diperlukan adalah diskusi, komunikasi, bicarakan dengan pasangan. Komunikasi adalah salah satu dari 4 kunci sukses dalam sebuah hubungan. Ingat sebuah iklan teh, "mari ngeteh, mari bicara."

 3. Melakukan kegiatan bersama


Semakin sering kita melakukan sesuatu kegiatan (terutama yang membutuhkan kerja sama) dengan seseorang, maka kita akan semakin memahami bagaimana orang tersebut. Ini penting untuk menjaga keintiman dalam sebuah hubungan. Saya jadi teringat sebuah pepatah
" Kamu tidak akan pernah benar-benar memahami seseorang sebelum kamu merasuk ke dalam jiwanya, menyelusup ke dalam kulitnya dan mengalir bersama aliran darahnya. "
Tentu saja ini hanya sebuah peribahasa.

 Cobalah untuk masuk ke dalam dunianya, selami hobinya, melakukan banyak hal yang menyenangkan bersama-sama. Dan jangan lupa untuk mengajak dia masuk ke dalam dunia kamu.

4. Saling memaafkan saat masalah muncul

Pastikan kamu bisa saling memaafkan satu sama lain saat masalah muncul dalam hubungan kamu. Bukankah sebuah hubungan tidak akan pernah lepas dari yang namanya masalah? Jelas ini tidak mudah karena dibutuhkan kedewasaan dalam berfikir dan bersikap. Diskusi dan komunikasi kembali menjadi faktor yang sangat berperan dalam hal ini.

Diskusikan kalau ada sesuatu yang tidak mengenakkan dalam hubungan kalian. Jangan memendam masalah sendiri, itu akan menjadi bom waktu yang suatu saat pasti meledak tak terkontrol.

Bagaimana cara menjalin komunikasi yang baik dengan pasangan? Ini akan saya bahas di artikel selajutnya.

5. Menciptakan variasi dalam hubungan

Intensitas pertemuan dengan pasangan yang terlalu sering, suatu saat akan membawa kamu pada satu titik jenuh dalam hubungan.  Ini hal yang selalu terjadi dalam sebuah hubungan jangka panjang dan tidak bisa dihindari. Setiap hubungan jangka panjang pasti akan melewati tahap ini. Bagaimana menyiasatinya?

Beri waktu untuk satu sama lain beristirahat dan mengevaluasi hubungan ini. Cara paling sederhana adalah dengan melakukan LDR (hubungan pacaran jarak jauh). Berpisah untuk sementara waktu akan memudahkan kita dalam melihat hal-hal yang kelihatannya sepele (kecil) tapi sangat berharga dalam hubungan. Ini adalah cara melihat sebuah hubungan dari perspektif yang berbeda.

Saya di sini selalu berharap agar kita semua selalu bahagia dengan hubungan yang sedang di jalani. Demikian tips cinta kali ini, saya mau tidur dulu

beritahu teman anda artikel-artikel bagus dari gen22.blogspot.com
Share :

Ingin berlangganan artikel terbaru dari kami? Silahkan isikan alamat email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner

Komentar Facebook: