Alasan Cowok Minta Putus alias Ngajak Bubaran

Bersama Sukses
Pernahkah kamu (cewek) mengalami masa pacaran lalu tiba -tiba pacar kamu (cowok) minta putus alias ngajak bubaran? Atau yang lebih parah tanpa angin tanpa hujan (apalagi petir dan badai) tiba - tiba dia mutusin kamu begitu aja. Tanpa sebab dan alasan yang jelas. Dia pergi gitu aja dari kehidupan cinta kamu meninggalkan luka yang begitu dalam dan sejuta tanya kenapa? (wuih, prolognya lebay yah?).

Padahal sejauh yang kamu tau, semuanya sudah berjalan dengan lancar. Kamu menyayangi dia dan kamu juga berpikir kalau dia mencintai kamu. Hubungan kalian baik - baik saja dan ngga ada permasalahan yang berarti. Tapi kenapa jadi seperti ini?

Eittss, kamu boleh menganggap semua sudah berjalan dengan lancar, kamu boleh berpikir bahwa dia merasakan hal yang sama seperti apa yang kamu rasakan. Pertanyaannya, apakah benar seperti itu? Ataukah semua itu hanya ada dalam perasaan kamu saja?  Apakah benar dia merasakan seperti yang kamu rasakan sama dia? Kamu ngga akan pernah benar - benar tau.  Nah, biar kamu nggak mati penasaran berikut ini si Gen akan membeberkan beberapa penyebab cowok ngajak bubaran a.k.a. minta putus hubungan sama ceweknya. Mungkin salah satunya adalah alasan kenapa cowok kamu minta putus.


1. Kamu  bukan seperti yang mereka harapkan

Banyak orang menaruh harapan dalam hubungan yang dijalani dan juga dari pasangan mereka. Saat pertama kali pacaran dia merasa kamu adalah sosok wanita yang dia cari selama ini. Tapi setelah dia mengenal kamu lebih jauh, dia mulai berfikir kalau kamu ngga seperti yang dia harapkan selama ini.

Biasanya, orang - orang semacam ini akan berkata, "aku bukan orang yang pantas buat kamu. Kamu berhak dapat cowok yang lebih baik."  Padahal dia sendiri yang ingin mencari yang lebih baik. Hehe, ini yang dinamakan permainan memutarbalikan fakta.

2. Mencari sosok yang sempurna

Salah satu alasan utama seorang cowok ninggalin cewek adalah bahwa mereka tidak memenuhi fantasi dalam "menemukan pasangan yang sempurna". Menurut mereka, pasangan yang sempurna ini akan menerima mereka apa adanya dan tidak mencoba untuk mengubahnya. Pasangan yang bisa memberinya ruang untuk mengekspresikan diri dan perasaannya tanpa merasa dibatasi. Pasangan yang selalu mendukungnya.

Cowok seperti ini nggak kenal istilah no body's perfect. Tapi, yang mengherankan adalah ketika para cewek disuguhi alasan semacam ini, mereka selalu bilang "padahal aku udah berusaha menjadi yang mereka inginkan dan menuruti kemauan mereka. Tapi tetep aja dia mutusin aku". Ho ho ho, membingungkan!

3. Merasa terkekang dan dibatasi

Banyak cowok merasa kalau sebuah hubungan hanya akan mengekang kebebasan mereka. Sehi9ngga mereka tidak bisa melakukan apa pun yang diinginkannya. Ketakutan yang wajar mengingat banyak cowok adalah pecinta kebebasan.

Mungkin, sebagai cewek kamu terlalu posesif sehingga cowok kamu merasa ruang geraknya dibatasi. Tidak memiliki celah untuk mengekspresikan dirinya.

4. Sejak awal dia memang tidak serius

Bisa jadi, cowok kamu memandang hubungan pacaran hanya sebagai sebuah permainan. Bukan untuk dilanjtkan ke dalam sebuah komitmen yang serius. Bahkan ada beberapa cowok yang menganggap komitmen sebagai momok yang menakutkan dalam sebuah hubungan.

Maka tidak heran, ketika kamu mulai membicarakan tentang komitmen dan hubungan yang serius, hampir bisa dipastikan dia langsung kabur. Salah satu ciri cowok yang ngga serius.

5. Perasaannya sudah berubah

Satu hal yang harus kamu tahu, bahwa cinta bukannya sesuatu yang tidak mungkin berubah. Cinta, sama seperti perasaan lainnya yang sangat mungkin untuk berubah karena berbagai alasan dan kondisi tertentu.

Lupakan kata - kata indah sang pujangga bahwa cinta itu abadi, cintaku tak akan berubah walau ditelan waktu, cintamu tak mungkin terganti, dan lain sebagainya. Karena pada kenyataannya cinta itu adalah fluktuatif, artinya sifatnya berubah - ubah. Cinta bisa membesar dan mengecil, cinta bisa menebal dan juga menipis. Cinta bisa tumbuh dan berkembang, tapi juga bisa hilang.

Ngga ada yang bisa kamu lakukan ketika cinta itu hilang selain menerima kenyataan. Itu cara paling ampuh untuk menghindari sakit hati. Percayalah, cinta akan menemukan jalannya.

Nah, itu adalah beberapa alasan kenapa cowok ngajak bubaran. Mungkin, salah satunya adalah yang menyebabkan cowok kamu minta putus sama kamu. Hmmm, saatnya evaluasi diri.
Ditulis oleh Lukas Gentara

Masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Delivered by FeedBurner

23 komentar untuk "Alasan Cowok Minta Putus alias Ngajak Bubaran"

  1. kita ga usah lebay and gaya terlau bgd dekat cowok karan cowok tu kan malez ngeliat kita
    itu ja coment gua :)) =)) :)

    ReplyDelete
  2. cwokQ bilang,lebih baek Qta pisah aja dulu..tp tolong, jangan benci ma aq, karna aq masih sayang ma km...iihhh kt2nya bwt aq bingung....

    ReplyDelete
  3. Mungkin dia sedang mencapai pada satu titik jenuh dalam sebuah hubungan. Kalo boleh kasih saran, ikuti aja dulu apa maunya. Beri waktu istirahat dalam hubungan kalian

    Kalo memang cinta, ga akan kemana :)

    ReplyDelete
  4. gUe KiRa CUmA Gue Eank DAaa Di FkiraN Diaaa.... Vie MngKin Gug Ow MsaL Nya Dia NinggaLin Kita kArna diA saYanG????

    JaWab Ea GeN...
    ThaNks SbLuMnya ..

    ReplyDelete
  5. @ikka

    Cowok ninggalin cewe karena dia sayang??? Itu mungkin aja sih. Tapi tentu dibalik itu semua harus ada alasan yang sangat kuat kenapa dia sampe melakukan hal itu. Kalo ngga ada alasannya keknya ngga mungkin deh..!

    Kemungkinan kedua, itu cuma trik dia untuk "tidak terlalu menyakiti" perasaan cewe yg ditinggalkannya. Coba dicek di 5 alasan cowok mutusin cewek

    ReplyDelete
  6. cowox azha pake d'ributin..
    jde cwex itu seharus na hrus jual mahal
    jgn jual murah..
    masa cewex sih ynk harus nyataen cinta
    kebalik donk ;;) :D

    ReplyDelete
  7. 5 ALASAN COWOK MUTUSIN CEWEK karena dy udah bosan kali hikkzz hikzz :)) ~x(

    ReplyDelete
  8. smua nX bEtul Bgtz ..... :(( mKch AkHir Nx w tw Jga........;;) ~X(

    ReplyDelete
  9. cwok gw mtusin gw tp dy gk ksh alasan 5 gw knp dy mtusin gw, pdhl gw da jdi pa yg dy mnta tp dy ttp ja mtusin gw knp x????????????? =(( =((

    ReplyDelete
  10. @yalovek
    mungkin untuk situasi yg kamu alamin itu masuk ke poin no 5.

    Perasaan si dia emang udah berubah sama kamu. Tp, seharusnya kamu minta alasan yg jelas kenapa dia sampai mutusin kamu. Bagaimana pun kejujuran, keterbukaan harus dinomorsatukan..

    ReplyDelete
  11. eumpth,
    siip ...
    gue setuju bgt tuh ma itu smua ...
    coz gue baru ajah di putusind ma cwo gue and kata cwo gue bilang gini "Mungkin Aku gak pantes buat kamu,lebih baik kamu cari aja cowok yg lebih dari aku" . huuh ...
    GAJE bgt dech ...
    dia putusind gue tiba" nyakitind hati bgt ! . hikz hikz :'(

    ReplyDelete
  12. G perlu sedih, ini adalah kesempatan kamu buat nyari yg lebih baik. Oke ;)

    Semangat... :)

    ReplyDelete
  13. bonyok gue engga stuju sama cowok gue yg sekrang,
    ktanya sih keluarga nya engga jelas.
    gue mau mutusin cowok gue, tpi gue masih sayang sma dia. dan terutama sma cowok gue sendiri, dia engga mau putus sma gue . :-/
    padahal kan gue pacaran sma dia bukan untuk d bwa smpai k jenjang pernikahan cuma skedar teman yg bisa nyemangatin hidup gue, end orang yang bisa menyayangi gue selain bonyok end keluarga gue sibuk sma kerjaannya.
    jadi gue bingung mw berbuat aa lagi.
    apa gue harus berpihak ma bonyok gue ? apa sma cowok gue sendiri ? :(

    tolong di bantu ya Gen .. =((

    ReplyDelete
  14. didunia nie tidak ada manusia ynk sempurna,jadi kita bsa nrima psngan qt pua ada'y???:X

    ReplyDelete
  15. aq pna pzan wt Xan,qm jgn pnah nyktn or ngcwin pzngan 5zing"??? lndungin end j3ien pzngan Xan, aq hrp Xan nydar drie :)]

    ReplyDelete
  16. cowok ninggalin qt
    qt uga iza cri cowok yg laen.........
    cowok gag cuma satu cuy

    ReplyDelete
  17. knpa dy tega bgt maw mpe mutusin w ent gg tw alsan.a ap smpe dy mtusin w
    knpa cE dy mpE BGT ma w
    trllu ckit hati w d prlakukan sperti nch

    pdhal rsa syang w ma dy mcih ad mpe skrang
    smpe kpn dy wt nutupin ksalahn w d dlm hati dy,smpe w hrs bingung ngadapin dy sprti ap

    hnya kta maaf yg bsa w ucapin lwat mulut w
    dan w ingin mslah nich cpet" cLaEr N GG ad lge prmusuhan d antra qta

    amiinnttttttttttt


    minta saran donk..............
    plisssssss

    ReplyDelete
  18. aku tiara , baru putus sama pacar ku .
    ktanya dia , aku chat2an di facebook sama cowok lain .
    tanggal 27 juni , dan tgl 14-08-2011 kmren dia minta putus ,.
    langsung tiba2 ,, padahal aku ngga tau itu aku apa bukan yg bales , secara password fb hanya aku&dia yg tau .
    dan anehnya lagi , kta dia malem2 dia liat aku chat2an sma tuh cowo .
    trus paginya pas diliat lagi gak ada. sumpah deh padahal aku gak ngotak-ngatik pesan chat.
    gak ada yg aku hapus sama sekali. sekarang, dia udah cuek sama aku, jadi apa nih yg musti aku lakuin ?? :-(
    apa tu alasan dia aja buat mutuusin aku ?? tpi aku masih sayang sama dia :-(

    ReplyDelete
  19. kenapa setiap orang pengen dapet yang terbaik tanpa ngelihat apakah dia bisa menjadi terbaik seperti apa yang dia inginkan?
    ga setuju banget kalo ternyata setelah jadian dan si cewek sayang ma cowok.ny tapi bubaran gara* ga seperti apa yang si cewek ga seperti apa yang cowok harapkan.
    dulu waktu PDKT kan bisa liat sikap masing* kayak gimana, kalo cocok kan bisa jadian kalo nggak kan bisa cari yang lain.
    daripada udah jadian tp ternyata si cowok baru sadar kalo si cewek ga seperti apa yang mereka harapin lalu putus padahal si cewe.ny uda sayang banget ma dia kan kasian cewe.ny..

    ReplyDelete
  20. Cowo gue juga bilang dia udah bosen n jenuh, tapi gw mnta break dulu.. Dia nya ga mau, masi sayang n ga mau kehilangan katanya, itu gimana gan?
    Makasi..

    ReplyDelete