Alasan Cowok Minta Putus alias Ngajak Bubaran

Bersama Sukses
Pernahkah kamu (cewek) mengalami masa pacaran lalu tiba -tiba pacar kamu (cowok) minta putus alias ngajak bubaran? Atau yang lebih parah tanpa angin tanpa hujan (apalagi petir dan badai) tiba - tiba dia mutusin kamu begitu aja. Tanpa sebab dan alasan yang jelas. Dia pergi gitu aja dari kehidupan cinta kamu meninggalkan luka yang begitu dalam dan sejuta tanya kenapa? (wuih, prolognya lebay yah?).

Padahal sejauh yang kamu tau, semuanya sudah berjalan dengan lancar. Kamu menyayangi dia dan kamu juga berpikir kalau dia mencintai kamu. Hubungan kalian baik - baik saja dan ngga ada permasalahan yang berarti. Tapi kenapa jadi seperti ini?

Eittss, kamu boleh menganggap semua sudah berjalan dengan lancar, kamu boleh berpikir bahwa dia merasakan hal yang sama seperti apa yang kamu rasakan. Pertanyaannya, apakah benar seperti itu? Ataukah semua itu hanya ada dalam perasaan kamu saja?  Apakah benar dia merasakan seperti yang kamu rasakan sama dia? Kamu ngga akan pernah benar - benar tau.  Nah, biar kamu nggak mati penasaran berikut ini si Gen akan membeberkan beberapa penyebab cowok ngajak bubaran a.k.a. minta putus hubungan sama ceweknya. Mungkin salah satunya adalah alasan kenapa cowok kamu minta putus.


1. Kamu  bukan seperti yang mereka harapkan

Banyak orang menaruh harapan dalam hubungan yang dijalani dan juga dari pasangan mereka. Saat pertama kali pacaran dia merasa kamu adalah sosok wanita yang dia cari selama ini. Tapi setelah dia mengenal kamu lebih jauh, dia mulai berfikir kalau kamu ngga seperti yang dia harapkan selama ini.

Biasanya, orang - orang semacam ini akan berkata, "aku bukan orang yang pantas buat kamu. Kamu berhak dapat cowok yang lebih baik."  Padahal dia sendiri yang ingin mencari yang lebih baik. Hehe, ini yang dinamakan permainan memutarbalikan fakta.

2. Mencari sosok yang sempurna

Salah satu alasan utama seorang cowok ninggalin cewek adalah bahwa mereka tidak memenuhi fantasi dalam "menemukan pasangan yang sempurna". Menurut mereka, pasangan yang sempurna ini akan menerima mereka apa adanya dan tidak mencoba untuk mengubahnya. Pasangan yang bisa memberinya ruang untuk mengekspresikan diri dan perasaannya tanpa merasa dibatasi. Pasangan yang selalu mendukungnya.

Cowok seperti ini nggak kenal istilah no body's perfect. Tapi, yang mengherankan adalah ketika para cewek disuguhi alasan semacam ini, mereka selalu bilang "padahal aku udah berusaha menjadi yang mereka inginkan dan menuruti kemauan mereka. Tapi tetep aja dia mutusin aku". Ho ho ho, membingungkan!

3. Merasa terkekang dan dibatasi

Banyak cowok merasa kalau sebuah hubungan hanya akan mengekang kebebasan mereka. Sehi9ngga mereka tidak bisa melakukan apa pun yang diinginkannya. Ketakutan yang wajar mengingat banyak cowok adalah pecinta kebebasan.

Mungkin, sebagai cewek kamu terlalu posesif sehingga cowok kamu merasa ruang geraknya dibatasi. Tidak memiliki celah untuk mengekspresikan dirinya.

4. Sejak awal dia memang tidak serius

Bisa jadi, cowok kamu memandang hubungan pacaran hanya sebagai sebuah permainan. Bukan untuk dilanjtkan ke dalam sebuah komitmen yang serius. Bahkan ada beberapa cowok yang menganggap komitmen sebagai momok yang menakutkan dalam sebuah hubungan.

Maka tidak heran, ketika kamu mulai membicarakan tentang komitmen dan hubungan yang serius, hampir bisa dipastikan dia langsung kabur. Salah satu ciri cowok yang ngga serius.

5. Perasaannya sudah berubah

Satu hal yang harus kamu tahu, bahwa cinta bukannya sesuatu yang tidak mungkin berubah. Cinta, sama seperti perasaan lainnya yang sangat mungkin untuk berubah karena berbagai alasan dan kondisi tertentu.

Lupakan kata - kata indah sang pujangga bahwa cinta itu abadi, cintaku tak akan berubah walau ditelan waktu, cintamu tak mungkin terganti, dan lain sebagainya. Karena pada kenyataannya cinta itu adalah fluktuatif, artinya sifatnya berubah - ubah. Cinta bisa membesar dan mengecil, cinta bisa menebal dan juga menipis. Cinta bisa tumbuh dan berkembang, tapi juga bisa hilang.

Ngga ada yang bisa kamu lakukan ketika cinta itu hilang selain menerima kenyataan. Itu cara paling ampuh untuk menghindari sakit hati. Percayalah, cinta akan menemukan jalannya.

Nah, itu adalah beberapa alasan kenapa cowok ngajak bubaran. Mungkin, salah satunya adalah yang menyebabkan cowok kamu minta putus sama kamu. Hmmm, saatnya evaluasi diri.
Ditulis oleh Lukas Gentara

Masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Delivered by FeedBurner

23 komentar untuk "Alasan Cowok Minta Putus alias Ngajak Bubaran"

Post a Comment