Manfaat Berciuman Bikin Sehat

Bersama Sukses
Manfaat berciuman ini khusus 17 tahun ke atas. Para ilmuwan menemukan bahwa berciuman baik untuk kesehatan. Para ahli medis beradu argumen mengapa berciuman itu tak hanya membuat seseorang merasa senang, tapi juga efektif melawan banyak penyakit. so' ayo cek manfaat beradu bibir itu. Tapi sekali lagi artikel ini bukan untuk mengajak berciuman ria, hanya sebagai pengetahuan saja, Oke, Gan. Cekidot ah..!


PERINGATAN: BERCIUMAN BISA BIKIN KETAGIHAN, WASPADALAH..!!! WASPADALAH...!!!

-satu
Berciuman dalam waktu lama bisa membantu sistem sirkulasi kita. Ketika berciuman, detak jantung makin cepat hingga rata-rata 110 detakan per menit. Ini adalah latihan yang baik untuk sistem kardiovaskular.

-dua

Setelah berciuman, paru-paru bekerja lebih keras. Kira-kira 60 tarikan napas per menit, dibandingkan dalam napas normal, hanya 20 kali tarikan napas per menit. "Ventilasi" semacam ini baik untuk mencegah sakit paru-paru.

-tiga
Beberapa dokter gigi percaya, bahwa berciuman merupakan tindakan pencegahan gigi berlubang. Berciuman menstimulasi air liur yang bisa menghancurkan asam yang menutupi gigi. hehehe

-empat
Berciuman yang berlangsung lebih dari 3 menit membantu kita melawan stres. Berciuman dalam waktu lama menstimulasi rantai reaksi kimiawi yang menghancurkan hormon stres.
selain semua itu tadi ada lagi ko' manfaatnya, jadi silahkan berargumentasi sendiri.

1. Pasangan yang memberi ciuman perpisahan setiap ingin berpisah kepada pasangan rata-rata memiliki waktu lebih lama dari yang tidak melakukan ritual ini.

2. Berciuman baik untuk mendorong kepercayaan diri. Membuat seseorang merasa dihargai dan memberi ketenangan diri.

3. Berciuman membakar kalori, 2-3 kalori per menit dan menggandakan tingkat metabolis. Ada yang mengklaim, bahwa dengan berciuman bergairah tiga kali per hari (setidaknya 20 detik per ciuman) bisa membantu menghilangkan berat badan.

4.Berciuman menggunakan setidaknya 30 otot wajah dan membuatnya lebih kencang, mencegah pipi kendur. Otot pipi yang menegang karena ciuman yang bergairah mampu membantu kulit lebih mulus dan meningkatkan peredaran darah.

5. Berciuman baik untuk jantung, karena menciptakan aliran adrenalin yang memompa darah ke seluruh tubuh. Tak hanya menstabilkan aktivitas kardiovaskular juga menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

6. Mereka yang sering berciuman jarang mendapat masalah perut, masalah kantung kemih, dan infeksi darah.

7. Selama berciuman, antibiotik alami yang diproduksi tubuh dikeluarkan melalui air liur. Air liur juga dipercaya sebagai anestetik yang membantu mengurangi sakit.

8. Berciuman mengurangi ketegangan dan `suara' di pikiran. Berciuman meningkatkan tingkat oksitosin, hormon menenangkan yang memproduksi rasa ketenangan.

9. Hormon endorphin yang keluar ketika berciuman 200 kali lebih ampuh ketimbang morfin.

Berminat atau tidak dengan yang namanya ciuman, saya cuma menjelaskan manfaatnya, mau jadi suka ato masih anti sama ciuman. Itu hak pribadi masing-masing, saya sich.. ngga mau ikut campur. hehe....
Ditulis oleh Lukas Gentara

Masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Delivered by FeedBurner

109 komentar untuk "Manfaat Berciuman Bikin Sehat"

  1. SEBAIKNYA DISERTAKAN PULA CARA MANDAPATKAN PASANGAN DENGAN CARA CEPAT PALING ENGGAK SATU MINGGU DEH

    ReplyDelete
  2. Hmmh, Boleh juga tuh..?
    kapan2 balik lagi oke..?

    ReplyDelete
  3. wah.... bukannya ciuman sebelum nikah itu ndak boleh ya????
    tpi kok manfaatnya banyak gitu sih....
    jdi penassaran....
    hehheheheheeheh
    aku kan ud 17 tahun.

    ReplyDelete
  4. wah masak sih??????
    segituny manfaat ciuman????

    ReplyDelete
  5. @ade Uny

    Makanya nikah dulu Gan!

    Emang bermanfaat, tapi bahayanya juga banyak, Gan..!
    salah satunya ciuman bisa bikin ketagihan, lho..! ;))

    @yuni
    nggak percaya..?
    sini.., aku cium :-*

    ReplyDelete
  6. ciuman?....kalo udah nikah sih gak masalah mungkin malah menjadikan sehat. baik sehat fisik maupun hati...lha kalo yang belum nikah?...malah jadi penyakit!...haram lagi....sentuhan kulit dengan wanita yang bukan mahram aja haram apalagi ciuman.Karena ciuman itu termasuk zina. Dan pelakunya diancam masuk neraka.

    Kita cuman bisa memberikan saran dan nasihat kepada teman2 pemuda-pemudi muslim untuk jangan melakukan hal seperti ini. Karena agama kita melarang. Karena Allah swt dan rosullulah melarang.

    "Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang jelek" (Al Qur’an Surat Al Isra 32)

    ReplyDelete
  7. Terima kasih Sharingnya... :)

    saya juga tidak bermaksud mengajak apalagi menyuruh melakukan ciuman sebelum nikah, hanya mengungkapkan beberapa fakta yg merupakan hasil sebuah riset... ;)

    ReplyDelete
  8. ya kalo' ciumanya udah nikah itu ci dak masalah,intinya udah sama2 di halalkan, dan maalah lebih baik buat pasangan,tapi kalou berciuman sebelum menikahkan di larang,apalagi ciumannya sama pasangan yang berbeda2, itukan bisa buat menlularkan penyakit jika pasangan tersebut punya, penyakit yang mnular,kitakan gak tau,maka fikir dulu sebelum berciuman,jangan untuk memuaskan nafsu sja tapi fikir buat ksatan juga.

    ReplyDelete
  9. wah, begitu yah..? baru tahu...
    sepertinya si Gen ini juga harus memposting artikel mengenai bahaya ciuman sebelum menikah..! :D

    ReplyDelete
  10. waduh,enak dunk klu ciuman dibolehin palagy bisa bermanfaat......................tambah ciiihuiii;))

    ReplyDelete
  11. ehmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm
    tpi ciuman itu harus ada aturannya lho''' nd tew waktu dan sikon *(
    tapi toe smua sering gx dpeduliin 5 remaja jaman sekarang
    hhhhhhhhmmmmmmmmmmmmmm

    ReplyDelete
  12. waktu dan sikon yang pas buat ciuman kapan yah?? :D

    ReplyDelete
  13. cihuy asyik kalo sampe ketauan sama ortu bisa jadi alesan yang ampuh . . .

    ReplyDelete
  14. weleh, saya ngga ikut2 an yah? Resiko tanggung sendiri deh.. :D

    ReplyDelete
  15. Wah, segitu na ya manfa'at na ? tp aq dah janji m diriku ndri,,,ciuman pertama di malam pertama pernikahanku, Huhuhu...maci lamaaaa...

    ReplyDelete
  16. Bagus ituh. Soalnya ciuman juga bisa bikin kebablasan. Daripada ciuman ntar lama2 keenakan terus kebablasan, mending di pending dulu deh sampai waktunya tepat.

    BTW, nikahnya kapan nih :D

    ReplyDelete
  17. ciuman ada manfaatnya jg tha....hahahaha

    gak sia2....;))

    ReplyDelete
  18. dari : Rhe rhe
    wuiiihh !!! boleh nih di coba sama pacar ! tapi bisa2 kelabasan tuh ! he he he

    ReplyDelete
  19. =))
    .hahahahahahahahag ....... SETUJU gen
    .gw tipe ce' eank suka ciuman. hufp

    ReplyDelete
  20. @Suci Kuyrnia

    Apanya yg Ngga sia sia ?
    Wah, ketahuan sering ciuman nih :D

    @Rhe Rhe
    Kok sama pacar sih?
    Sama aku aja sini :-*

    @tralala
    weleh.., Kapan dong kita :-*

    ReplyDelete
  21. CIUMAN TU banyak mamfaat.a tapi............d.stu sisi melatar belakangie ma agama yang kta anut?????jd gmn ea??????......

    ReplyDelete
  22. setahu aku kalau ciuman gak baik....
    krna bisa bkin orang cpt tua,sblm umurny......!!!!!

    ReplyDelete
  23. mau dunk..........cobaiin dkit dunk,,,,,,,,,
    hhehehehehehehttp://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/24.gif

    ReplyDelete
  24. Hah???banyak bangetz manfaatnya..
    Yg jelas ciuman baru boleh dilakukan bwt yg udah nikah, yang belum nikah gag boleh dulu atau nikah dulu aja..:)

    ReplyDelete
  25. wah,,,bnyak banget manfaatnya...mau dunk klw gituh!!!pi nanti z dweh kalaw dah nikah...h33333

    ReplyDelete
  26. knlin aq hezty.....
    wh msak sih smpai sgitunya mang manfaat tu bnr ta???bnyak jg brrti mnfa'tnya z klu mang sma tu bnr?????:-/
    z ntr klu swtu s't aq dh nikh aq akn cb!!!bwt pcran gk cb dl deh...tp gk th jg z klu......;))
    yg laen klu bnr mu cb ht2 z?????:D
    daaaaaaaaa smaaaaa

    ReplyDelete
  27. wauuu.....enk bgt,ap lgi manfa^aTX BSAR SKALI,


    JD ingin cbak ni....??????? :-/ hehehehe....

    tp,q msi bgung ,,apkah ciuman dosa apa gk y...........? hkhkhkkkhkh.....


    by; andie

    ReplyDelete
  28. bnyak jga y mmfa'a ciuman,,,,
    bru tahu ntuh,,,

    ReplyDelete
  29. Ciuman ???? ;;)
    Emmmhhh, my hobbies Tuhg.
    kLau ciuman Ma nenek ompong kira2 Bermanfaat Nda' Buat Kesehatan ???

    ReplyDelete
  30. msa sh ????
    tp emnk enk jg sh ciuman to , q bru tau skrng nh mangfaat'y bgus jg , jd pengen cpt" ktmu nh hehehehe ............
    :x

    ReplyDelete
  31. @all
    buat yg mw ciuman, HATI HATI aja yah??
    Mendingan pending dulu deh, ampe waktunya tepat. Semua indah kalo pada waktunya ;))

    ReplyDelete
  32. Wih..Lox Gtu SriNg2 Aj YaE Kising na
    yar Q Tmbh Shat
    ;;)

    ReplyDelete
  33. nita ajahhh
    ohhhh,,, bru tahu ne manfaat ciuman bnyk jg y :-o
    klo bikin awet muda,,bsa jg tuh :D
    jdi pengen cium Christian Bautista ne
    hehheeehhh :X

    ReplyDelete
  34. @nita ajahhh
    kebetulan aku ga kalah ganteng sama Christian Baukentut. Jadi... :-*

    ReplyDelete
  35. Vi2n@

    pcYa ga pcYaLah
    mSk cIuman bSamNcgah gI2 bRLobanG
    ga msuk akL aJ



    ;;0

    ReplyDelete
  36. @V12n
    ga percaya sini aku cium :-*
    rasakan hasilnya :D

    ReplyDelete
  37. ternyata manfaatnya banyak sekali saya baru tahu,,;;D harus rajin2 dahh, gosok gigi nd pake listerine,aseeekk mang,:p
    ,

    ReplyDelete
  38. ya ciuman sih cimuan... tapi kalo asal truz yang kita cium mengidap HEPATITIS.. ya sama ae BAHAYA... wkwkwk

    =))

    ReplyDelete
  39. @anonim
    jangan sampai pas ciuman ada bau tak sedap gan :D

    @anonim
    Makanya harus milih-milih siapa yg mau dicium. ga semua orang bisa dicium lo gan :D

    ReplyDelete
  40. jk ciuman spt artis cipika-cipiki boleh ga dimasukin spt artikel ini Gan?

    ReplyDelete
  41. ehmmm....
    msak sech senikmat tu...
    gk prcya akh..

    ReplyDelete
  42. wah,,, postingan nya ngawur...
    qw kan masih 16thn....

    ReplyDelete
  43. lha kalau belum 17 th, apa gag boleh?????kan banyak manfaatnya

    ReplyDelete
  44. Cihuuuuyyyyy...gwah mow sring ciuman akhh...
    Gwah khan dah married, heuheuyyy

    ReplyDelete
  45. asek2....
    bisa rajin neh gwa ciuman ma cew gwa...
    tar gwa post ke wall dia manfaat ciuman..
    biar dia rajin cium2 gwa....
    hore...2

    ReplyDelete
  46. masuk jg tu artikelnya!!tp ciuman kn bs mnimbulkn nafsu?klw seandainya dh mnikkah sh tu mrupakn ibadah tp klw yg baru calon gmn gen?sedangkan bagi orng muslim kan jgn skali2 mndekati yg namanya kebablasn tu td!ya dr ciuman kn mrupakn awal dari timbulnya nafsu jg kn.trus gmn caranya biar ciuman tu g mnimbulkn nafsu gen?

    ReplyDelete
  47. wahh,,.
    enaak jg tuhh., wlaupun blm ckupp umurr, hahahayy,,.

    ReplyDelete
  48. huuuuuuuuuuuuuuuuuuhh ru tw nee 5nfaatnx CM..............?!

    ReplyDelete
  49. waaaaaaaAh jd pengn sering2 Ciuman nee.......

    ReplyDelete
  50. masa c ampe segitunya manfaat ciuman
    bnr gk tuh....??????

    ReplyDelete
  51. @all
    Wah, ternyata banyak juga penggemar kissing. Hati2 aja semua..!

    ReplyDelete
  52. hoooh !! good job !!
    N I C E !!

    ReplyDelete
  53. he'em..
    setiap him was angry to me..aku kasih pertama dipipi lo..
    kelamaan ia jdi tertarik dan menarik kesisi yg laen..yaitu BIBIR..

    uuhh..jd kangen him ne..
    aku save lo blog ne..
    sbg slh 1 smber info yg yahooodd

    ReplyDelete
  54. he'emp

    ngocak jja manfaat drie ciuman ...


    wkwkwkwkwq

    ReplyDelete
  55. trima kasih atas informasinya,
    dan maju terus blog ini karena sangat berguna buat siapa saja termasuk kami para anak muda, .,


    sekali lagi terima kasih, . ,

    ReplyDelete
  56. waaauuuuu O_O' ternyata oh ternyata , berarti mulai hari ini wauuuuu.... wauuu...wauu... asikkkk h_h,

    aku aq mau sehat tiap hari ahhh, sekalian mungkin bisa bikin panjang umur kali ya.. bisa hilangin stress " nyoba ahhh "
    ^_^ tiap jam, 10 kali biar lebih cehat hehehehe

    ReplyDelete
  57. ciamutz cha
    yg penting bisa jaga nafsu ja yg blm menikah tktny ntr jadi penyakit yg ska gonta gnti pasangn bkn jd manfaat ya waspadalh waspadalh

    ReplyDelete
  58. emg bner tu'. Kissing bagai olah raga, lebih sehat drpd ngerumpiin org laen. N yg pasti bikin geregetan .......

    ReplyDelete
  59. ya nanti saya coba ,,,
    biar berat badan saya turun..biza ampe 200kg...
    soalnya bb saya 260 kg...

    ReplyDelete
  60. klo ciuman sehat setiap hari aja kita ciuman jadi gak perlu obat lagi,,,,,,
    hehheheheheheh
    ^_^

    ReplyDelete
  61. beuhhhhh.....
    mantrap gan infonya.....
    bikin pede neh..hahahaha....

    ReplyDelete
  62. aduh mcih ragu eumm,,,
    tkud dosa,, ntar jha akh klo dakh kawinn,,,
    jdi khan ciuman yg pertama...
    hehe

    ReplyDelete
  63. waaaaaaaaacch idi pngen dicium pvaaaaaaaar nuuuuuichhh.................................?????

    ReplyDelete
  64. agku jdie ingien diciuuuuuuum aiaaanxQ nuuuuichh.................???

    ReplyDelete
  65. Thank's Gan, W jadi gagh jiji lagi sama ciuman. padahal sebelumnya pengen sih,cuma masih ragu!! hehehhe..

    ReplyDelete
  66. @all
    Berciuman bisa bikin ketagihan
    Waspadalah...
    waspadalah...!!!

    ReplyDelete
  67. njajalah ......gimana se rasanya CIUMAN . . !!!!!

    bikin penasaran aja.


    bagi yg udah penah ciuman,ksih teu donx gmna rasanya.

    ReplyDelete
  68. ap iy ceee,,,,duchh,,,,.setlah bca tu kyk nya q jdi pengn ktmu ne am honney quuuu,,,,,,.cnttt,,,eemmmmmuuaaach

    ReplyDelete
  69. ciiiumann tu jorookk gag enakkk
    tapii buat ketagiiihaaannn ,,,,

    ReplyDelete
  70. ciuman it............
    mantappppppppppp

    ReplyDelete
  71. .eeeeeeeeeeeemmmmmmmm..................
    .ciuman............???????????
    .ad"zha......
    .kxk'e seru n pensrn.....
    .gmn rsax yaa.........????????
    .hehehehehehehehe........
    .
    .
    .truz gmn lok yg buka nieh ank"yg di bwa umur......??????
    .ap mrek akn mempraktekkn ntu sw,......???????
    .oh TIDAK........!!!!!!!!!!!!!!
    .qhuw hrap yg buka org"dewsa zha......
    .eeeeeeeemmmmmmmm........
    .
    .bguus.....
    .biz jdi inspirsi bwt org yg belum prnh ciuman......

    ReplyDelete
  72. ya ampun banyak banget manfaatnya neh..
    ttp ja ga bleh dlu seblum dihalalkan oleh agama..
    takut mlh2 keterusan...

    ReplyDelete
  73. wew ,,,,

    banyakk uga iia manfatt nha ,,,

    jd pengn cobakk ne ,,,

    khkhkhkhkhkhkhk .... :-*

    ReplyDelete
  74. ciuman sebelum nikah menjijikkan ,......................

    ReplyDelete
  75. kerentttt nieeee,,,,,,,,,,, selain senang ciuman banyax juga manfaat na,,,,,,hahha
    tmbah g' da msalah lg niee,,,lw mau ciumannn..
    tapi leh g' jelaskan lagi ada gax akibat atau penyakit anak remaja yang sering ciuman...???????????

    ReplyDelete
  76. hhaha...urusan begini jaa banyak iang koment...

    ReplyDelete
  77. ho ho.........aq bru tao kalo c'uman it jga bnya' manfa't;nyaa......jd kalo sring2 c'uman gag pa2 dounk,,,,hehe
    ceru tchhhhh........

    ada2 j dch........tao dr mana sch,,,,,,,????bgi tao lhaa
    by amy

    ReplyDelete
  78. hahaha... ternyata ciuman banyak manfaat nya ya... gak salah donk aqu ska ciuman ... (ama cwok qu doank tpii ...) hohohoho...

    ReplyDelete
  79. anehhhhhhhhhhh
    lak boiiii????????????

    yupssss lum pernaah nee jd pnasaran............

    hehhehhehehehehehhe

    thaks ea atas sarannya...........

    ReplyDelete
  80. terus gmn dong kalau udah ketagihan?

    ReplyDelete
  81. yang halal -halal aja lah, klo udah suami istri sih gpp !
    heheheheh

    ReplyDelete
  82. kalau berciuman dengan orang batak kaya jadinya.?
    apakah tetap sama..?

    ReplyDelete
  83. , wuah q ciuman ber x x malah tambah stres e, soalnya tangannya sambil gerayang2 ktempat laen, hahahahahahahahah

    ReplyDelete
  84. aduhhh,,, aku dicium co ku mlah q pngen gerayang ke itunya co q, haduh..........
    jd bingung kn..

    ReplyDelete
  85. Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. terimaksih

    ReplyDelete
  86. Postingan yang sangat Hebat, Tips boleh dicoba.salam sukses

    ReplyDelete
  87. Artikel yang bermanfaat dan berguna, wajib di coba. sukses selalu

    ReplyDelete
  88. Ilmu yang sangat Hebat, boleh dicoba Artikel dan Tipsnya. Semoga berhasil

    ReplyDelete
  89. Artikel yang benar benar sangat infomantif dan Kreatif. boleh dicoba, sukses selalu

    ReplyDelete
  90. Ilmu yang sangat membangun cuma di Wibesite ini di dalamnya banyak Kumpulan Artikel dan Tipsnya, boleh dicoba. salam sukses

    ReplyDelete
  91. Amazing Artikel yang sangat bermanfaat dan berguna,boleh dicoba. salam sukses

    ReplyDelete
  92. Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses selalu.

    ReplyDelete