7 Cara Menghadapi Pacar yang Cemburuan

Bersama Sukses
Cara yang paling efektif untuk menghadapi pacar yang cemburuan adalah dengan tidak membuatnya cemburu. Nah, yang jadi masalah adalah orang-orang yang punya sifat cemburuan memiliki segudang alasan untuk cemburu sama pacarnya. Walau dengan alasan yang sepele dan dibuat-buat. Lalu bagaimana cara menghadapi pacar yang cemburuan seperti itu?

Saya mencoba gugling buat nyari referensinya, tapi ternyata cukup sulit menemukan artikel semacam ini. Jadi, saya akan sharing berdasasrkan pengalaman pribadi saja. Oke, ini dia tips menghadapi pacar yang cemburuan. Cekidot....!

1. Cari tahu alasan kenapa pacar kamu cemburu

Apa yang membuat dia cemburu? Setiap orang tentu memiliki alasan yang berbeda-beda kenapa dia cemburu. Ini tergantung dari seberapa sensitif mereka. Juga tingkat kedewasaan seseorang serta sikap pengertiannya. Karena itulah sangat penting memiliki pasangan yang punya sifat pengertian dan kedewasaan.


2. Jangan melakukan hal-hal yang bikin dia cemburu

Dari poin pertama kamu sudah tahu kan apa yang bikin pacar kamu cemburu. Penyebab pacar kamu cemburu juga alasan kenapa dia cemburu. Kalau sudah tahu, ya jangan melakukan hal tersebut dong..!

3. Menjaga sikap

Kalau kamu sudah tahu punya pacar yang cemburuan berarti kamu harus menjaga sikap kamu. Jangan suka memancing rasa cemburu si pacar yang cemburuan itu. Kalau dia suka cemburu melihat kamu jalan berdua sama lawan jenis, hindari jalan berduaan dengan lawan jenis. Atau kalau mau jalan bareng ya jangan sampai ketahuan.

4. Mudah dihubungi

Hindari mematikan handphone tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Ini untuk meminimalkan kecurigaan pacar kamu yang akhirnya menjadi cemburu. Usahakan handphone selalu standby agar pacar kamu mudah menghubungi. Jadi dia tahu di mana posisi kamu dan dengan siapa kamu. Biasanya seseorang akan merasa curiga kalau tiba-tiba handphone pacarnya tidak aktif atau susah dihubungi. Ada apa yah, jangan-jangan, jangan-jangan......!

5. Kenalkan dia dengan teman-temanmu

Ini penting nih..! Mengenalkan pacar kamu sama temen-temenmu. Tentu untuk menghindari cemburu buta saat pacar kamu melihat kamu sedang jalan dengan orang yang tidak dia kenal. Padahal itu adalah teman kamu. Jadi lebih baik dikenalkan saja. Ini si A, temen kampus, temen sekolah, temen kerja, dll. Ini si B,temen les, temen kursus, dll. Ini si C, tetangga, saudara, dll. Ini si D, selingkuhan, TTM an, dll. Nah, yang terakhir ngga perlu kayanya.


6. Ajak dia Hang out bareng

Setelah mengenalkan dia ke temen-temen kamu, jangan lupa sekali-kali ajak di keluar jalan bareng sama temen-temen kamu itu. Supaya dia tahu, bagaimana dunia kamu dan temen-temenmu. Ini akan mengurangi rasa cemburunya, saat kamu jalan bareng dengan temen-temnemu. Jadi, dia ngga akan curiga lagi, apalagi cemburu.

7. Beri lebih banyak waktu buat dia

Bisa jadi alasan dia cemburu karena merasa kurang diperhatikan. Mungkin kamu lebih banyak waktu buat teman-teman kamu atau kegiatan kamu yang lain. Sampai-sampai kamu lupa menyisihkan waktu buat pacar kamu. Nah, tidak ada salahnya kamu mulai meluangkan waktu buat pacar. Malah sangat dianjurkan untuk menjaga kedekatan hubungan.

okey, semoga cara menghadapi pacar yang cemburuan ini bisa dipraktekan dan berhasil tentunya. Good luck..!

beritahu teman anda artikel-artikel bagus dari gen22.blogspot.com
Ditulis oleh Lukas Gentara

Masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Delivered by FeedBurner

24 komentar untuk "7 Cara Menghadapi Pacar yang Cemburuan"

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Waduuuuuh repot juga kalau terlalu cemburuan. Padahal emang rada-rada mata keranjang.

    ReplyDelete
  2. tips yang bagus bro,

    nanti aku praktekan biar pacarku gak cemburuan kalau aku jalan ma selingkuhanku,wakakakakkaaa

    ReplyDelete
  3. @ Alamendah
    silakan bro..
    wakakaka..., kombinasi yang cocok itu. satu cemburuan, satunya lagi mata keranjang. ckckck!!!!

    ReplyDelete
  4. @ Sino
    yupz, ku tunggu info selanjutnya bro.. hehe

    ReplyDelete
  5. @ Nyiel
    kenapa ngga pilih yg pengertian aja sih..?
    kayak aku misalnya.. :)

    ReplyDelete
  6. wow, tips yg kerenn
    pacar Q cemburuan nih.

    ReplyDelete
  7. okeeeeeeee tipzzzz yang perlu di coba,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  8. Kalo punya pacar yg cemburuanHarus coba gan..! :D

    ReplyDelete
  9. aduHhhhhhhhhhhhh.........


    sSh uga ngdPn Cwo cmBruan ap lagi posesif

    ReplyDelete
  10. Oh... jd si gen ne Cowok yg sgt pengertian y... blh jg neh mengingat Gw yg pny segudang tmn2 cowok yg sering jln bareng ma gw tetapi Gw bs pny pacar yg ga cemburuan

    ReplyDelete
  11. cwo gw orangny cemburuan bgt....pkk'y gw ga di bolehn knl/pny temn cwo slain sma dia....kan bt bgt

    ReplyDelete
  12. cWo GW cMbuRuan aBis...
    cma gRA" ad cMz dR tMN j dia mRAh,mSA gW g d bLEH'n pnY tMN cmZ cO ????

    ReplyDelete
  13. Cw0 cMbRuAn mNx NgBT'in,, vHie gG s'mUa cw0 cMbRuAn tUe NgBT'n Lh0cH,, cMbRu tUeChHh'kHn TnDa sTia, , ,
    vHie LwW cMbRuAn'nA dUaWhH kTrLluAn cHie,, bUaNg zHa tUeChH cWo k'g0t..wUaKhaKhAkha;;)

    ReplyDelete
  14. hmmm
    CoW Qyu CmBURUAN BNGET mPEq" qyu tmnan am tmn nya aj dmrhn
    hmm
    mdah"an tipz nya bsa qyu jlnn yaaa
    jdie kn cow qyu g nduh" qyu tyuzz

    ReplyDelete
  15. tipz yang baguz
    aku tak mencoba k pcar aq
    tapi kayakx pacr aq gak cmburuan
    zetia bagt N sabar, apalagi dy sholeha
    dy dewasa banget.

    apalagi aq kalw kelwr 5 cwek laen ????
    tpi aq gak pernah mainin perazaan org yang aq cynki
    tipe org yang zetia

    ^-^...^-^...^-^

    ReplyDelete
  16. susah bngt pnya cowok cemburuan kaya w !!!
    pada hal dia udah w kasih waktu bnyk buat dia .
    tapi boleh jg deh tips !! w coba dulu ahhh smga berhasil

    ReplyDelete
  17. ya gw jg bingung ne ngadepin cowok gw
    by : tari & adi

    ReplyDelete
  18. punya cwo cemburuan parah bgt..
    padahal gue udah ngenalin ke dia , tp ttp aja dia cemburu . padahal dia jg tau tuh cwo tmn gue dari kecil and cwo itu jg pcrnya tmn w...
    buseeet dah.......gmna caranya ya buat ngilangin sikap dia yang seperti itu ?
    dia jgaterkadang klo kita lg ribut,ska cari2 masalah.and ga jelas.apa yang lg di bahas,,tp di ngbahas masalah2 yg udah2.tp klo gue dah mnta maav andngluarin beribu2 kata buan ngrayu dia,dia lgsg luluh and tiba2 minta maav and dia ngrasa bahwa dia yang salah.padahal pas berantem dia nyalah2in gue bgt

    ReplyDelete
  19. nie cocok baget buat gue, capek banget punya pacar cemburuan apalagi kita long distance.
    hampir tiap hari gue dicurigain.
    ayow ada yang mau ngasih solusi buat gue nggak ???

    ReplyDelete
  20. masalahnya, cowok w tuh orang'y aneh, dia cuma cemburu kalo w brhubungan sama mantan pacar w sebelumnya, tp kalo am org lain ga!!! :(

    ReplyDelete