7 Cara Menghadapi Pacar yang Cemburuan

Bersama Sukses
Cara yang paling efektif untuk menghadapi pacar yang cemburuan adalah dengan tidak membuatnya cemburu. Nah, yang jadi masalah adalah orang-orang yang punya sifat cemburuan memiliki segudang alasan untuk cemburu sama pacarnya. Walau dengan alasan yang sepele dan dibuat-buat. Lalu bagaimana cara menghadapi pacar yang cemburuan seperti itu?

Saya mencoba gugling buat nyari referensinya, tapi ternyata cukup sulit menemukan artikel semacam ini. Jadi, saya akan sharing berdasasrkan pengalaman pribadi saja. Oke, ini dia tips menghadapi pacar yang cemburuan. Cekidot....!

1. Cari tahu alasan kenapa pacar kamu cemburu

Apa yang membuat dia cemburu? Setiap orang tentu memiliki alasan yang berbeda-beda kenapa dia cemburu. Ini tergantung dari seberapa sensitif mereka. Juga tingkat kedewasaan seseorang serta sikap pengertiannya. Karena itulah sangat penting memiliki pasangan yang punya sifat pengertian dan kedewasaan.


2. Jangan melakukan hal-hal yang bikin dia cemburu

Dari poin pertama kamu sudah tahu kan apa yang bikin pacar kamu cemburu. Penyebab pacar kamu cemburu juga alasan kenapa dia cemburu. Kalau sudah tahu, ya jangan melakukan hal tersebut dong..!

3. Menjaga sikap

Kalau kamu sudah tahu punya pacar yang cemburuan berarti kamu harus menjaga sikap kamu. Jangan suka memancing rasa cemburu si pacar yang cemburuan itu. Kalau dia suka cemburu melihat kamu jalan berdua sama lawan jenis, hindari jalan berduaan dengan lawan jenis. Atau kalau mau jalan bareng ya jangan sampai ketahuan.

4. Mudah dihubungi

Hindari mematikan handphone tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Ini untuk meminimalkan kecurigaan pacar kamu yang akhirnya menjadi cemburu. Usahakan handphone selalu standby agar pacar kamu mudah menghubungi. Jadi dia tahu di mana posisi kamu dan dengan siapa kamu. Biasanya seseorang akan merasa curiga kalau tiba-tiba handphone pacarnya tidak aktif atau susah dihubungi. Ada apa yah, jangan-jangan, jangan-jangan......!

5. Kenalkan dia dengan teman-temanmu

Ini penting nih..! Mengenalkan pacar kamu sama temen-temenmu. Tentu untuk menghindari cemburu buta saat pacar kamu melihat kamu sedang jalan dengan orang yang tidak dia kenal. Padahal itu adalah teman kamu. Jadi lebih baik dikenalkan saja. Ini si A, temen kampus, temen sekolah, temen kerja, dll. Ini si B,temen les, temen kursus, dll. Ini si C, tetangga, saudara, dll. Ini si D, selingkuhan, TTM an, dll. Nah, yang terakhir ngga perlu kayanya.


6. Ajak dia Hang out bareng

Setelah mengenalkan dia ke temen-temen kamu, jangan lupa sekali-kali ajak di keluar jalan bareng sama temen-temen kamu itu. Supaya dia tahu, bagaimana dunia kamu dan temen-temenmu. Ini akan mengurangi rasa cemburunya, saat kamu jalan bareng dengan temen-temnemu. Jadi, dia ngga akan curiga lagi, apalagi cemburu.

7. Beri lebih banyak waktu buat dia

Bisa jadi alasan dia cemburu karena merasa kurang diperhatikan. Mungkin kamu lebih banyak waktu buat teman-teman kamu atau kegiatan kamu yang lain. Sampai-sampai kamu lupa menyisihkan waktu buat pacar kamu. Nah, tidak ada salahnya kamu mulai meluangkan waktu buat pacar. Malah sangat dianjurkan untuk menjaga kedekatan hubungan.

okey, semoga cara menghadapi pacar yang cemburuan ini bisa dipraktekan dan berhasil tentunya. Good luck..!

beritahu teman anda artikel-artikel bagus dari gen22.blogspot.com
Ditulis oleh Lukas Gentara

Masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Delivered by FeedBurner

24 komentar untuk "7 Cara Menghadapi Pacar yang Cemburuan"

Post a Comment