Ciri-ciri Pacar posesif

Bersama Sukses
Waspada dan kenali apa saja ciri-ciri pacar posesif. Cewek atau pun cowok memiliki kans yang sama untuk menjadi cowok posesif atau cewek posesif. Jangan sampai terjebak dalam cinta posesif. Posesif bukan tanda cinta. Posesif justru akan merusak hubungan. Dari berbagai sumber yang saya kumpulkan, ada 9 ciri pacar posesif yang harus diwaspadai. Cekidot..!

1. Selalu merasa curiga
Rasa curiga berasal dari ketidakpercayaan seseorang . Kecurigaan yang berlebihan membuat seseorang bisa melakukan sesuatu yang tidak masuk akal dengan dalih cinta. Salah satu ciri posesif

2. Cemburu buta
Cemburu memang nggak punya mata, tapi bukan berarti harus cemburu buta. Cemburu buta, cemburu yang berlebihan dan tidak pada tempatnya. Tidak melihat situasi dan kondisi. Segala hal bisa dijadikan bahan untuk dicemburui. Bahkan untuk hal-hal yang sebenarnya sepele. Kamu punya pacar yang seperti ini? Berarti kamu punya pacar yang posesif.

3. Munculnya pertanyaan interogasi
Dari rasa curiga dan cemburu yang berlebihan itu akan memunculkan sikap lain yaitu pertanyaan-pertanyaan yang sifatnya lebih mirip interogasi dari polisi kepada tersangka. Setiap hal-hal remeh pun diselidiki dengan pertanyaan-pertanyaan.

4. SMS dan telepon bertubi-tubi
Kamu pergi ke suatu tempat dan nggak bilang dulu ke cowok kamu..? Bersiaplah untuk menerima sms dan telepon tiap lima menit sekali. Itu ciri kalau pacar kamu tuh posesif.

5. Over Protektif
perasaan takut kehilangan dari seseorang yang posesif membuat dia bertingkah over protetktif terhadap pasangannya. Memberikan sebuah bentuk perlindungan (yang berlebihan) untuk menjaga kamu agar tidak direbut orang lain.

6. Melarang dan tidak boleh dibantah
Larangan, menurut seorang yang posesif adalah sebuah bentuk rasa cinta. Karena itu, orang-orang seperti ini suka sekali melarang pacarnya melakukan ini itu. Sesuatu yuang menurutnya tidak boleh dilakukan, tanpa memperdulikan perasaan pasangannya.

7. Suka mengatur dan harus dituruti
Dia selalu merasa menjadi orang paling tahu apa yang terbaik buat kamu. Dan mulai membuat aturan-aturan yang harus kamu turuti dan ikuti. Dia perlahan mulai memegang kendali hidup kamu.

8. Cinta mati
Hati-hati kalau ada orang yang bilang cinta mati sama kamu. Dan ingin sehidup semati dengan kamu. Nggak bisa hidup tanpa kamu. Bisa jadi itu pola pikir dari orang yang posesif. "Bila ku mati, kamu juga mati." Beeuuh.. mengerikan.

9. Mulai bertindak kasar
Pada beberapa kasus, sikap posesif bisa memunculkan tindakan negatif yang mengarah pada kekerasan. Itu terjadi pada tingkat posesif yang sudah parah.

Hati-hati dengan seorang yang posesif.

beritahu teman anda artikel-artikel bagus dari gen22.blogspot.com
Ditulis oleh Lukas Gentara

Masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Delivered by FeedBurner

20 komentar untuk "Ciri-ciri Pacar posesif"

  1. bener kalu begitu peribahasa

    pacar agresif lebih baik daripada pacar posesif


    wakakakkakaa

    just kidding gan

    ReplyDelete
  2. karena ane gak punya pacar, jadi ane gak pernah diposesif-in sama pacar ane,,,hehehe,,,*cengengesan

    ReplyDelete
  3. yaaa..
    q baru aja ngalamin dpt co posesif......
    yy ampunn
    makan hati bgt....
    sma kk spu2 ja dya cmbru..

    tP gtw nP yaa ??
    q ttP syang N cnta sma dy......
    smpai skrg wLwpun dy dah pNya yg Lain...
    cZ dy ttp perhatian sm q..

    ReplyDelete
  4. @ Sigit
    ada dong..
    artikl selanjutnya mungkin

    ReplyDelete
  5. @ Sino
    memang lebih baik mungkin. saya juga suka yg agresif soalnya. hehe

    ReplyDelete
  6. @Qori
    selamat kalo begitu..,
    ngga punya pacar memang terkadang lebih bebas...

    ReplyDelete
  7. @ anonim
    mungkin itu karena kamu belum menemukan yang lain yang lebih baik dari dia. kalau kamu udah nemu yang lebih baik, secara otomatis dia bakal terlepas dari pikiran kamu...

    ReplyDelete
  8. aq bngunggag niii...
    banyak temen2 quw bilang kalo aq cew posesif,
    tp wkt aq tanyain ke cow dia bilang aq gag posesif.
    ag bingung dia gag mau jawab karna tkut,aq karna bener aq gag posesif buat dia?? jwb eah...

    ReplyDelete
  9. @ Chubie
    sebenarnya, yang dimaksud dengan posesif adalah sebuah sikap yang terlalu mengekang dan mengatur serta melindungi pasangan akibat takut kehilangan. Yang jadi masalah adalah ketika semua sikap itu berada dalam batas yang terlalu berlebihan. Inilah yang selanjutnya sering disebut posesif. Tapi, selama orang (pacar) kita nyaman dengan kondisi seperti itu, ya oke oke saja sih..?

    beberapa orang bilang posesif emang tanda cinta. yah, setiap orang emang punya penilaian tersendiri mengenai apa itu posesif...?

    ReplyDelete
  10. COWok poseSIf??????????uh................................

    ReplyDelete
  11. huah , bener banget ni sm sifat cowo aku :(

    ada cara nya ga buat nyadarin dia ?

    ReplyDelete
  12. Cwo gw emang sperti ciri2 d atas...kdang kl paz lg good mood gw sneng aj..tp kl paz lg cape' abiz pulg kantor or bad mood, rsanya smua ada d dpan gw pgn gw banting!!!!trz pzti gw ngumpat2 dlm hati..kdg kl pz lg g kontrol jg mrah2 ma cwo gw..tp abz it lgsg luluh cz tw kl cwon gw syg bgt trnyta ma gw..;;)

    ReplyDelete
  13. @anonim
    ada tuh, cek dalam cara menghilangkan sifat posesif.

    @Hezz
    yah, pada akhirnya memang setiap orang punya cara masing-masing untuk menunjukkan rasa sayangnya. Termasuk dengan cara yang kita pikir sebagai sikap posesif. Good luck..! :)

    ReplyDelete
  14. So, even though the links of london wedding attire is given the prime links jewellery focus, it is important to look into links of london uk issues like the choice of hair and make-up, cheap links of london shoes that compliment the attire and links london jewellery other such seemingly trivial yet very cheap watch charm important details.Things to Look Out for friendship bracelets by choosing, shoes that compliment your sweetie bracelets uk wedding attire perfectly. Make sure to not only Links london Chains focus on the look of the shoe but to also pay links london pendants attention to the material of the shoe.

    ReplyDelete
  15. ea nich.........pacar q akhir akhir ini brubah drastis? ehmmm dia trlalu posesif bngt ma ak.... smpe2 dy main kekerasan ma ak?ea allah ......skit bngt ??? ak hrus ky gmna nich ?

    ReplyDelete
  16. Since Abercrombie and Fitch gold accessories are trendy, stock up on golden hoop earrings, Abercrombie long necklaces with fashionable pendants, and rings with prominent centerpieces. buy Abercrombie Women’s accessories make your personality and creativity shine. Update your look and pay attention Abercrombie Sale to what you want your look to be. Express yourself and put your personal Cheap Abercrombie style to the fore through these catchy accessories and fashion finds. They spice up any Abercrombie outlet dress and give you that radiant glow.Costume Jewelry.Pieces of costume jewelry really fashion forward pieces that can make you stand out. Abercrombie clothing They are beautifully crafted with stones of different kinds, beads of various colors, and fashion forward styles. Costume jewelry may look a little too much when paired with a dress that already stands out. In order to balance the look, make sure to wear one with a simple dress or Abercrombie Outerwears top.Handbags are every woman’s best friend. Functional and aesthetically appealing, these fashion accessories come in different styles these days. Don’t just go for the abercrombie & fitch generic black leather bag.

    ReplyDelete
  17. http://federasisepakbolaindonesia.blogspot.com/

    ReplyDelete