5 Cara menghadapi Pacar Posesif

Bersama Sukses
 Kali ini saya akan berbagi bagaimana cara menghadapi pacar posesif, atau cara mengatasi pacar posesif. Sungguh menyebalkan memang memiliki pacar posesif. Tapi mau bagaimana lagi, kamu sudah terlanjur sayang sama dia. Tapi nggak perlu khawatir, karena ada banyak cara menghadapi dan mengatasi pacar yang posesif itu. Ada 5 cara yang bisa kamu tempuh untuk menghadapi pacar posesif. Cekidot..!

1. Cari tahu penyebabnya
Apa yang menyebabkan pacar kamu itu bersikap posesif. Dia pasti punya beberapa alasan kenapa dia bisa bersikap posesif terhadap kamu. Dari beberapa sumber yang belum bisa dipercaya, setidaknya ada 7 penyebab seseorang bersikap posesif.

2. Hindari hal-hal yang bisa bikin dia posesif
Setelah kamu tahu apa yang menyebabkan dia bersikap posesif, ya jangan ngelakuin hal tersebut. Jangan bikin dia cemburu, curiga, dan khawatir. Itu alasan yang paling banyak yang membuat cowok posesif.

3. Yakinkan dia bahwa kamu orang yang bisa dipercaya
Rasa tidak percaya terhadap pasangan uga merupakan salah satu penyebab kenapa seseorang bersikap posesif. Untuk mengatasinya tentu kamu harus menunjukkan sikap bahwa kamu adalah orang yang bisa dipercaya. Jadi, tidak ada alasan untuk pacar kamu bersikap posesif.

4. Komunikasikan dengan pacar
Bilang, beritahu dia kalau sikapnya selama ini cenderung bersikap posesif. Kemudian bersama-sama mencari pemecahan masalahnya. Komunikasi adalah unsur penting dalam suksesnya sebuah hubungan. Silakan baca 4kunci sukses dalam menjalin hubungan.

5. Bersikap terbuka
Jujur, saling terbuka, tidak ada rahasia antara kamu dan pasangan atau pacar adalah cara yang tepat untuk mengatasi sikap posesif. Keterbukaan bisa meminimalkan segala bentuk kemungkinan yang bisa merusak hubungan.

Nah, kelima cara diatas bisa dicoba untuk menghadapi pacar posesif. Tentu masih banyak lagi cara menghadapi pacar posesif atau cara mengatasi pacar posesif. Karena itu, kalau ada yang mau berbagi pengalaman, ditunggu sharingnya di kolom komentar.


beritahu teman anda artikel-artikel bagus dari gen22.blogspot.com
Ditulis oleh Lukas Gentara

Masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Delivered by FeedBurner

8 komentar untuk "5 Cara menghadapi Pacar Posesif"

  1. pengalaman punya cowok posesif sama banget kyak yg q alami skrang!!!!semua ciri d atas emang bener!:(

    ReplyDelete
  2. pnya cwo posesif mangg sringg .. eanq diia sqa mrahh" gga jLass lha ,,
    ciri di ats manggg pas bnget ..
    :(

    ReplyDelete
  3. Since Abercrombie and Fitch gold accessories are trendy, stock up on golden hoop earrings, Abercrombie long necklaces with fashionable pendants, and rings with prominent centerpieces. buy Abercrombie Women’s accessories make your personality and creativity shine. Update your look and pay attention Abercrombie Sale to what you want your look to be. Express yourself and put your personal Cheap Abercrombie style to the fore through these catchy accessories and fashion finds. They spice up any Abercrombie outlet dress and give you that radiant glow.Costume Jewelry.Pieces of costume jewelry really fashion forward pieces that can make you stand out. Abercrombie clothing They are beautifully crafted with stones of different kinds, beads of various colors, and fashion forward styles. Costume jewelry may look a little too much when paired with a dress that already stands out. In order to balance the look, make sure to wear one with a simple dress or Abercrombie Outerwears top.Handbags are every woman’s best friend. Functional and aesthetically appealing, these fashion accessories come in different styles these days. Don’t just go for the abercrombie & fitch generic black leather bag.

    ReplyDelete
  4. aq mau sharing nih..
    aq pny cew dia bnr2 syg ma aq, tp aq ngerasa rasa syg itu mulai berlebihan,kadang juga selalu membesar-besarkan masalah yg sepele, skrg aq ngerasa d atur2. aq tdk boleh melakukan hal yg dia larang tp dia bs se'enaknya sendiri ngelakuin hal yg dia mau.
    contohnya hampir setiap malam dia telepon selalu minta d temanin tidur, ga peduli aq lg ngantuk aq lg tidur pokok nya dia minta d temanin sampai dia tidur baru aq blh tidur, terus pernah suatu hari dia tlp malam minta d temanin tp aq udah benar2 ngantuk akhir nya aq tinggal tidur, ternyata bsk paginya dia marah2 dan bilang kalau aq ga pengertian n terlalu cuek, singkat cerita aq udh benar2 ga tahan ma sikapnya, akhirnya aq minta putus ma dia tp aq ga nyaka ternyata dia malah menyayat-nyayat lengan tangannya ma cutter hingga berdarah, terakhir kemaren pas aq lg kerja dia sms terus aq bls sms nya lama, dia marah lg dia blng aq cuek, padahal kalau dia lg kerja terus aq tlp ato aq sms terus ga d bls ato ga d angkat ma dia aq juga diam ja ga pernah aq marah2, akhirnya kita ribut lagi cm gara2 hal sepele, akhirnya dia nekat nyayat jari kelingkingnya sampai urat pembuluh darahnya putus ujung2nya jari kelingkingnya d amputasi dan skrg lg terbaring d rmh sakit.
    sebenarnya aq pengen bngt lepas dari dia, tp aq jg takut klu aq bnr2 tinggalin dia mngkin dia bs bunuh diri.
    Apa sifat yg tega menyakiti dirinya sendiri itu bs d sebut posefif???
    forward k email ku yah...
    hiuriken@gmail.com

    ReplyDelete
  5. cara di atas memang benar, komunikasikan, cari penyebabnya, tunjukkan kalau kita bisa dipercaya, jangan sembarangan ngasih no hape atau pin bb pada laki-laki/perempuan yang baru dikenal jaga kepercayaan, saling menghargai dan menjaga dalam semua hal, hilangkan kebiasaan jalan dengan cowol/cewek lain selain dengan pasangan sendiri tanpa sepengetahuan pasangan, keterbukaan dan kejujuran, terima pasangan apa adanya dan jagalah manajemen curhatnya, jangan biasakan curhat pada orang ketiga apalagi orang krtga itu lawan jenis, bisa mmbuka peluang ke arah abu2 dan perselingkuhan dan malah akan jadi tambah masalah....terlalu banyak??? disitulah kita diuji dalam kesungguhan berpacaran yang bertujuan, kalau takut dengan tips yang saya sebut, berarti anda berpacaran tidak serius, hanya cari kesenangan saja, tetapi takut dengan penyelesaian masalah...buat cewek, jadilah cewek yang tegas kepada lelaki lain, jangan buka peluang, bagi cowok, jagalah pasanganmu bersikaplah dewasa dan berbuatlah yang terbaik...selamat menjalin hubungan yang berkomitmen dan mempunya rencana ke masa depan

    ReplyDelete
  6. boleh sedikit tambahin.
    ada cara lain biar pasangan yang posesif jadi g posesif lagi..
    lakuin hal yang dia lakuin ke kita..contohnya dia ngelarang kita wat kumpul sama temen-temen..lakuin juga hal yang sama ke dia kalau dia mau kumpul sama temennya..otomatis dia pst ngerasa d'kekang.nah saat tuch kamu jelasin perasaan kamu kalau dia nglakuin hal tuch ke kamu..pasti si doi ngerasa bersalah..
    ne pengalaman aku sendiri.

    ReplyDelete
  7. sya pnya crita pcar sya,sya sring bgtz d atur2 ma dy gx bleh krja gx bleh kmna mna gx bleh maen ma tmen cndri,pdahal khn d klwarga sya sya hrus krja hrus nyari uang bwat klwrga sya,tpi dy te2p za gx ngrti ma k'adaan sya slalu za curiga s'tiap sya ngmgin krja,emag ce dy slalu menuhin kbtuhan2 sya dy jga slalu ngebantu msalah k'uangan sya,tpi sya jga pnya khidupan cndri yg hrus sya jlanin cndrian, sya akuin sya prnah ngelakuin kslahan yg bwat dy mrah bgtz tpi gx mpe d ptuzin kx coz dy tuh pling gx mo d ptuzin pa lg mtuzin dy terlalu syanx ma sya tpi syanx'y ntuh brlebihan bgtz mpe2 sya sring d mrahin ma klwrga sya bwat krja sya jga d jauhin ma tmen2 sya krna kta'y s'tiap sya maen pzti da dy yg slalu jdi bodyguard sya,sya jga ngerza gx nyaman tpi gmna lg sya dah cinta bgtz ma dy makn'y sya slalu nrut pa kta dy

    ReplyDelete
  8. susah ya punya pacar posesif diputusin gak mau tapi kelakuannya bikin saya cape sendiri,, kirain diputusin akan intropeksi diri dan menjadi lebih baik, ternyata tidak posesifnya malah sudah sampai stadium akhir T_T,,

    ReplyDelete