4 Kunci Sukses Dalam Menjalin Hubungan Asmara

Bersama Sukses
Setiap orang tentu ingin meraih kesuksesan dalam setiap aspek kehidupannya termasuk dalam menjalani hubungan percintaan. Yang jadi masalah adalah tidak semua orang mengetahui apa saja kunci sukses dalam menjalin hubungan percintaan. Maka dari itu sangatlah penting untuk mengetahui apa saja kunci yang akan membuka rahasia menuju kesuksesan dalam hubungan percintaan.

Kunci Sukses
Sejauh ini, menurut saya, ada 4 kunci sukses dalam menjalin hubungan percintaan. Saya menamakannya 4K. Apa saja 4K itu?

Kepercayaan

K yang pertama adalah kepercayaan. Apa jadinya ketika sebuah hubungan tidak didasari dengan rasa saling percaya? Banyak jawabannya, bisa cemburu, curiga, atau bahkan posesif. Maka kepercayaan menjadi mutlak adanya dalam menjalin sebuah hubungan. Rasa saling percaya dapat menghilangkan hal-hal buruk yang dapat merusak hubungan. Membuat hubungan kita dengan pasangan menjadi lebih harmonis. Selama tidak adanya rasa saling percaya, sebuah hubungan akan sangat rentan terhadap godaan.

Komunikasi

K yang kedua adalah komunikasi. Kenapa komunikasi menjadi sangat penting dalam sebuah hubungan? Karena dengan berkomunikasi, kita bisa menyelesaikan berbagai macam masalah yang datang dalam sebuah hubungan. Tidak ada yang namanya miss understanding atau kesalahpahaman dan yang sejenisnya. Selama komunikasi dengan pasangan berjalan dengan lancar. Sudah banyak contoh hubungan yang kandas karena kurangnya komunikasi. So, sudah saatnya menjalin komunikasi yang baik antara kamu dan pasangan untuk sebuah kesuksesan dalam hubungan.

Keterbukaan dan Kejujuran

Kejujuran dan keterbukaan adalah sangat mutlak diperlukan dalam sebuah hubungan. Kebohongan dan ketidakjujuran bukan landasan yang baik untuk menjalin sebuah hubungan. Sikap terbuka sangat diperlukan untuk menyelesaikan masalah-masalah yang sewaktu-waktu bisa merongrong hubungan kamu dengan pasangan. Keterbukaan adalah jalan terbaik untuk menyelesaikan semua masalah.

Komitmen

K yang selanjutnya adalah komitmen. Buatlah sebuah komitmen yabg jelas saaat kita menjalin hubungan dengan seseorang. Ini sangat penting untuk dilakukan. Komitmen akan membuat kamu lebih mudah dalam menghadapi godaan-godaan yang datang. Misalnya saat kamu menjalani hubungan jarak jauh.

Kenapa banyak orang-orang yang gagal saat menghadapi berbagai macam cobaan, padahal mereka telah menerapkan banyak tips untuk mempertahankan hubungan mereka? Karena kebanyakan dari mereka lupa membuat sebuah komitmen. Sehingga hubungan itu seakan tidak berarti apa-apa. Yups, tanpa sebuah komitmen, maka sebuah hubungan bukanlah apa-apa.

Nah, itulah 4 kunci sukses dalam menjalin hubungan. Ingat 4K; kepercayaan, komunikasi, kejujuran dan keterbukaan, serta komitmen. Semoga sukses.
Ditulis oleh Lukas Gentara

Masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Delivered by FeedBurner

15 komentar untuk "4 Kunci Sukses Dalam Menjalin Hubungan Asmara"

  1. betul bgt tuh...
    yang paling penting bgt sih komunikasi....

    salam manis
    cinderela

    ReplyDelete
  2. stuju bangt kalau gtu mah..
    iya deh akn di cba.

    ReplyDelete
  3. tpi itu hanya sbnta5r =(( :(

    ReplyDelete
  4. @kenangan
    tuch gwe banget;)) ;;)

    ReplyDelete
  5. hahah,,, betul ntuh,,,
    jadi kangen ney,,
    hahah,, :x :P

    ReplyDelete
  6. tp kenapa cwok q skrng kurang jujur y ????
    p pny cwe lg,pdhal qt dh brkomitmen and bntr lgie mo merit......

    ReplyDelete
  7. @amoy
    Jangan negatif thinhking dulu ah..!
    Mungkin memang ada beberapa hal yg sebaiknya tidak diungkapkan...

    ReplyDelete
  8. lain kle bkin artikel buat remaja yg jomblo donk....
    hehehe
    cma sran za qo...

    ReplyDelete
  9. Betul BANGETT Ituww
    QrA" HUbngan q bsa langgeng g yaa
    cozz ad 1 yang g ter capai tueee

    ReplyDelete
  10. . iyaa .
    . bner bgd tu .
    . kepercayaan en kejujuran lbih pnting dlam menjalin suatu hubungan .

    ReplyDelete
  11. syukur bngt....
    Q dah lkuin tu....
    bnar bgt tu....
    mdah2an dngn ne hub Q ma si doi brjlan baik....

    ReplyDelete
  12. Kalo mau saling terima ga bakal ada masalah deh.. Ya ga?

    ReplyDelete