9 Cara Mencegah dan Mengatasi Stress

Kalau saja anda membaca artikel saya beberapa waktu lalu yang berjudul 6 tanda dan gejala stress tentu ada banyak pertanyaan mengenai cara mencegah dan mengatasi stres.
Bagaimana cara mengatasi stress?
Bagaimana cara mencegah stress?
Bagaimana cara menghilangkan stress?
Nah, sekarang saya akan mencoba membantu menjawab pertanyaan tersebut

9 Cara Mencegah dan Mengatasi Stress

cara mencegah dan mengatasi stres #1
Istirahat yang cukup
Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya, stress sangat menguras tenaga. Maka istirahat yang cukup adalah solusi terbaik bagi para penderita stress. Untuk memulihkan kondisi tubuh dan mental.

cara mencegah dan mengatasi stres #2
Menjaga pola makan
Pola makan sehat, pola makan teratur, pola makan yang baik dan benar berkaitan langsung dengan kondisi tubuh. Karena semua ini berhubungan dengan asupan gizi yang diperlukan untuk membangun tubuh yang sehat. Ingat, mensana in korporesano. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat tidak akan mudah mengalami stress.

cara mencegah dan mengatasi stres #3
Olahraga yang teratur
Sama seperti makanan. Olahraga juga bisa membuat tubuh kita semakin sehat dan kuat sehingga tidak mudah terkena stress.

cara mencegah dan mengatasi stres #4

Mendengarkan musik
Mendengarkan musik bisa mengatasi stres, terutama musik-musik yang lembut. Musik-musik yang lembut akan mengirimkan sinyal ke dalam pikiran anda agar menjadi rileks dan tenang. Beberapa pakar menyarankan agar mendengarkan musik klasik seperti Mozart atau Beethoven.

cara mencegah dan mengatasi stres #5

Berpikir Positif
Positive Thinking positive effect, Negative thinking negative effect. Berpikir positif akan memberikan efek yang positif dan sebaliknya. Hal itu dipercaya dapat mengatasi dan mencegah stres. So, tidak ada alasan untuk ber-negative thinking.

cara mencegah dan mengatasi stres #6
Relaksasi dengan aromatherapi
Cara lain untuk mengatasi stres adalah dengan aromatherapi. Tentu saja aromatherapi yang bisa membuat tubuh dan pikiran rileks.

cara mencegah dan mengatasi stres #7
Pemijatan
Pemijatan pada bagian-bagian tubuh tertentu akan membuat tubuh yang tadinya pegal-pegal merasa nyaman dan fresh kembali. Hal ini juga perlu dilakukan untuk menghilangkan stres.

cara mencegah dan mengatasi stres #8
Mandi air hangat
Alternatif lainnya dengan mandi air hangat. Mandi air hangat dipercaya bisa melemaskan otot-otot yang tegang akibat stres.

cara mencegah dan mengatasi stres #9
Hiburan dan Liburan
Sempatkan diri untuk melakukan hal-hal yang sifatnya menghibur. Dan jangan lupa kalau ada waktu sesekali pergilah berlibur. Dua hal ini terbukti bisa mengurangi stres.

Nah, demikian tips untuk mencegah dan mengatasi stress.
Semoga bermanfaat...!!!
Share :

Ingin berlangganan artikel terbaru dari kami? Silahkan isikan alamat email Anda pada kolom di bawah ini:

Delivered by FeedBurner

Komentar Facebook: