7 Alasan Kenapa Seseorang Selingkuh

Bersama Sukses

Sebenarnya ada 1001 alasan kenapa seseorang selingkuh. Karena orang yang selingkuh memang sudah mempersiapkan 1001 alasan untuk berjaga-jaga kalau pada akhirnya dia ketahuan selingkuh. Tapi tentu saja kebanyakan alasan-alasan selingkuh yang mereka kemukakan hanyalah sebuah manipulasi, hanya sebuah pembenaran atas perbuatannya yang jelas-jelas salah. Karena itulah saya hanya mengambil 7 alasan yang paling banyak dikemukakan oleh orang-orang yang selingkuh.

Kenapa dari 1001 alasan saya hanya mengambil angka 7? Sederhana saja, orang bilang angka 7 adalah angka yang sakral. Saya sendiri menganggap angka 7 sebagai  angka yang fenomenal. Tidak perlu berlama-lama, mari kita kupas 7 alasan kenapa seseorang selingkuh?



Alasan selingkuh #1
Mencari sensasi baru dalam berhubungan. Hampir sebagian besar orang yang selingkuh mengatakan bahwa daya tarik selingkuh yang utama adalah sensasinya.

"Betul banget, selingkuh itu yang dicari sensasinya. Saya rasa semua orang yang selingkuh mengakui hal itu" kata Gunawan, teman saya yang terkenal Playboy cap duri ikan....

Sensasi apa yang dirasakan saat berselingkuh..?

"pokoknya beda aja dari apa yang saya rasakan ketika berduaan dengan pacar. Kita sebagai cowok dituntut untuk berfikir cerdas, mengeluarkan sebanyak mungkin trik dan rayuan gombal agar kedua hubungan berjalan dengan lancar" lanjut Gun lagi  

Alasan selingkuh #2
Pasangan sudah tidak perhatian lagi. "Dia terlalu sibuk dengan urusannya, dan ngga punya waktu buat aku lagi. Daripada aku lama-lama jadi jablay (jarang dibelai- gen) mendingan aku nyari belaian kasih sayang dari orang lain (selingkuhan- gen). Terus terang aja, aku ini tipe cewek manja yang selalu pengen diperhatiin. Kalau cowoku udah ngga bisa ngasih perhatian ke aku, jangan salahin aku dong kalo aku nyari perhatian dari cowok lain?". Tulis Mira di email (salah satu temen chatting yang dulu pernah curhat masalah cinta segitiganya.



Dan waktu kemarin saya tanya, dia mengaku masih menjalaninya, hoho.. sukur deh kalau belum ketahuan. Berarti tips selingkuh yang dulu aku kasih berjalan lancar, hihihi...


Alasan selingkuh #3
Long Distance Relationship (LDR). Hubungan jarak jauh. Inilah dampak negatif yang paling sering muncul selain posesif dari hubungan jarak jauh. Intensitas pertemuan yang menurun serta tidak adanya pengawasan secara langsung dari pasangan membuat ruang untuk selingkuh terbuka lebar. " Dalam kondisi seperti ini, seseorang memang rawan untuk terjebak dalam cinta segitiga. Tapi itu tergantung orangnya juga, kalo emang dia tipe cowok atau tipe cewek setia dalam keadaan bagaimana pun dia akan tetep setia. Kan ada tuh yang tidak LDR tapi tetep aja selingkuh. Jadi tergantung orangnya juga sih" Iman, temen kost dulu waktu SMA  yang pacarnya kerja di Bali. 


Alasan selingkuh #4
Merasakan kejenuhan dalam hubungan yang monoton. Rasa jenuh dan bosan bisa mendera siapa saja. Bukan cuma masalah pekerjaan tapi juga dalam berhubungan. Hal ini biasanya disebabkan kurang mampu membuat variasi dan inovasi dalam menjalani pacaran sehingga salah satunya mengalami kejenuhan. Hal ini biasa terjadi pada hubungan yang sudah berlangsung lama. Nah, ketika kejenuhan itu sudah mencapai puncaknya, maka dia akan mencari alternatuf lain yaitu dengan selingkuh. Dia berfikir selingkuh akan bisa mengatasi kejenuhannya.

Alasan selingkuh #5
Memiliki pasangan yang posesif. Cemburu yang berlebihan, selalu nerasa dicurigai, kurangnya rasa kepercayaan adalah kumpulan sikap buruk yang dinamakan posesif. Nah, pertanyaannya adalah siapa yang mau dan tahan diperlakukan seperti ini? Bisa dibilang tidak ada. Kondisi seperti ini justru hanya akan membuka peluang bagi pasangan untuk pindah ke lain hati (selingkuh).

Alasan selingkuh #6
Terpengaruh oleh lingkungan dan pergaulan. Tidak bisa dipungkiri, lingkungan dan pergaulan adalah dua hal yang sangat berpengaruh dalam kehidupan seseorang. Watak, karakter dan cara berfikir seseorang sedikit banyak dipengaruhi oleh ligkungan dan pergaulannya. Kalau seseorang berada dalam lingkungan yang diisi oleh para peselingkuh, maka dia sebenarnya punya motivasi untuk selingkuh. Karena baginya, selingkuh bukanlah hal yang tabu. Melainkan lumrah, normal dan biasa.

Alasan selingkuh #7
Masih sayang sama pacar. Inilah alasan selingkuh yang menurut saya palling dibuat-buat dan tidak bermutu. Kalau benar-benar sayang, kenapa harus menghianati pasangan dengan berselingkuh? "Gue selingkuh justru karena gue masih ayang sama cewek gue, coba lo pikir..., kalo gue udahn ngga sayang, udah aja gue putusin, ga usah pake acara selingkuh segala." (Dera) yang kemarin pas lebaran kepergok jalan berduaan sama cewek lain yang bukan pacarnya.

Ayolah kawan.., selingkuh hanya akan membuat seseorang terluka dan kecewa pada akhirnya. (berharap temennya ini cepet sadar)

Mungkin beberapa alasan selingkuh di atas adalah yang paling sering mengemuka. Tapi apakah itu alasan selingkuh yang sebenarnya..? Kalau menurut saya TIDAK..!!! Bukan itu alasan selingkuh yang sebenarnya. Selingkuh bukanlah sebuah situasi di mana seseorang terpaksa mendua. Selingkuh adalah sebuah bentuk penghianatan atas nilai-nilai luhur kesetiaan. Dan penghianatan selalu saja berasal dari dalam diri. Jadi akui sajalah, bahwa alasan selingkuh yang sebenarnya adalah karena kamu bukan tipe orang yang setia.
Ditulis oleh Lukas Gentara

Masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Delivered by FeedBurner

34 komentar untuk "7 Alasan Kenapa Seseorang Selingkuh"

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Semoga saya gak menemukan satu alasanpun

    ReplyDelete
  2. @alamendah
    boleh, boleh mas alam
    hehe....
    belum tidur hari gini mas, masih bergentayangan ja nih...!!!!!

    ReplyDelete
  3. alasan no.8 adalah karena adanya kesempatan untuk selingkuh. selingkuh bisa terjadi bukan cuma karena ada niat dari pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan :)

    ReplyDelete
  4. Pernikahan saya sebenernya tipe 3. Istri di Lampung, saya di Jakarta.

    Tapi kami berlindung kepada Allah dari selingkuh...

    ReplyDelete
  5. @ gerillya
    hehe... oke mas, sayah tambahin...

    waspadalah waspadalah... selingkuh bisa juga dijerat pasal kok mas...

    ReplyDelete
  6. @dua dua

    sampai seratus kalo bisa, hehe

    satu lingkuh aja kadang bikin puyeng mas....

    ReplyDelete
  7. @zico alviandri

    memang itu cara yang paling tepat mas
    untuk mencegah selingkuh...

    semoga hubungannya makin harmonis mas, salam saya buat keluarga...

    ReplyDelete
  8. @dykapede

    iyah sayah juga tahu, makanya sayah kasih tahu, hehehe.....

    ReplyDelete
  9. halo sob, banner dh ku add juga, thanks ya. bisa di cek di t4 ku. met sore, happy blogging ^_^

    ReplyDelete
  10. Selingkuh : selingan indah keluarga utuh... menurut g ada istilah selingkuh dalam pacaran...

    ReplyDelete
  11. @Rizky
    Selingkuh: selingan indah biar ngga jenuh... menurutk ada dong selingkuh saat pacaran. hehehe

    @fariz
    butul apa betulll???
    apa botol>>>????

    ReplyDelete
  12. selingkuh hanya untuk playboy dan playgirl doang.

    ReplyDelete
  13. @ Glinuk

    selingkuh kan selingan di saat jenuh.
    jadi, selingkuh itu buat orang2 yang lagi jenuh dalam menjalani hubungannya. hehe

    ReplyDelete
  14. selingkuh tuh boleh-boleh aja koq,tpi kacian kan???????????????????

    heheheheheheheheheheheheheheh.....................

    ReplyDelete
  15. @///
    betul, Gan? ;)

    @ada deh
    Kalo selingkuh ma aku mau ngga?
    lagi jenuh nih? :D

    ReplyDelete
  16. selingkuh = senang lingkungan hidup (aku suka tuh)

    ReplyDelete
  17. @bodong
    Weleh, aktivis lingkungan hidup nih, Gan! :D

    ReplyDelete
  18. Klo Aku type Cwe yg No.4 lho! Tp itu terjadi klo PasanganKu mulai Mendua duluan huahaha... Koq Pacar kecebur got d ikutin

    ReplyDelete
  19. tapi bener juga brooo...SII(Selingkuh Itu Indah)Gw jg prnh selingkuh,dan alhamdullilah msh brjln smpai skrng...y pntng kt bs adil,bs menempatkan diri...8-}

    ReplyDelete
  20. sptnya cukup tepat Gan 7 alasan, tapi mungkin karena pasangan merasa gak diperhatiin mungkin ini yg terbesar perselingkuhan, bagus gan artikelnya :X

    ReplyDelete
  21. Kalo gw sih karena selingkuh itu sekedar refreshing aja...

    ReplyDelete
  22. Since Abercrombie and Fitch gold accessories are trendy, stock up on golden hoop earrings, Abercrombie long necklaces with fashionable pendants, and rings with prominent centerpieces. buy Abercrombie Women’s accessories make your personality and creativity shine. Update your look and pay attention Abercrombie Sale to what you want your look to be. Express yourself and put your personal Cheap Abercrombie style to the fore through these catchy accessories and fashion finds. They spice up any Abercrombie outlet dress and give you that radiant glow.Costume Jewelry.Pieces of costume jewelry really fashion forward pieces that can make you stand out. Abercrombie clothing They are beautifully crafted with stones of different kinds, beads of various colors, and fashion forward styles. Costume jewelry may look a little too much when paired with a dress that already stands out. In order to balance the look, make sure to wear one with a simple dress or Abercrombie Outerwears top.Handbags are every woman’s best friend. Functional and aesthetically appealing, these fashion accessories come in different styles these days. Don’t just go for the abercrombie & fitch generic black leather bag.

    ReplyDelete
  23. selama pacaran lebih hampir 2 thn ketemunya cmn 2 bln.. sisanya LDR..
    semogaa tidak tergoda dgn selingkuh dn dia jg bz jaga kepercayaan z.. AMIN!!!!

    ReplyDelete
  24. alasan paling tepat, ya karena adanya kesempatan buat selingkuh! Titik!

    ReplyDelete
  25. wow.. aku suka kalimat terakhir.. cool.. ^^ btw,,bentar lg aku sm pacar bakalan LDR ne.. dia emang rada suka maen2 sih orangnya.. tp wkt itu sekali aku tampar tiba2 lgsg berubah gt.. ga pernah lg maen2 sm cewek laen.. yg ada cewek2 itu msh suka nempel2 pdhl udh tau kl pacarku itu udah punya aku.. heww..

    ReplyDelete
  26. lok bisa sich gak ada perselingkuhan ge dimuka bumi ini
    biar gak ad ge yang sakit hati

    ReplyDelete